Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

DPC Projamin Kota Medan Resmi Menyerahkan SK PAC Projamin Medan Labuhan

Tombak Publik.
Pimpinan Anak Cabang Profesional Jaringan Mitra Negara (Projamin) Medan Labuhan, resmi menerima SK dari DPC Projamin Kota Medan, Sabtu (29/10/2022). Penyerahan ini dilangsungkan di Warung 2 Bersaudara, Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan di samping Kantor Sekretariat PAC Medan Labuhan.

Ketua Projamin Kota Medan Mahmud Efendi Pane, SE didampingi Sekretaris Ir. Lamhot Sagala, SH dan juga sebagai Ketua BIN Projamin, Bendahara Sapril Simorangkir yang juga sebagai Ketua GMP (Garuda Muda Projamin), Direktur Balnas Bistok Malau, SH, Ketua OKK Bambang Sinuhaji beserta rombongan.
Ketua Pengurus PAC Projamin Medan Labuhan Veryanto Tumanggor, Sekretaris Sambu Siburian, S.Pd serta Budianto Sianturi selaku Bendahara didampingi penasehat Wilmar Napitupulu serta para Ketua bidang bidang struktural kepengurusan PAC Projamin Medan Labuhan.

Acara diawali kata sambutan dan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan rombongan DPC Projamin Kota Medan yang disampaikan Sekretaris PAC Medan Labuhan Sambu Siburian, SPd.
Ketua DPC Projamin Kota Medan Mahmud Efendi Pane, SE serta Sekretaris Ir. Lamhot Sagala memaparkan perihal AD/ADRT Projamin serta tupoksinya.
"Projamin ini adalah salah satu organisasi masyarakat sebagai mitra pemerintah maupun swasta yang profesional dalam menjalankan tugasnya, salah satunya mengawasi kebijakan yang memakai APBD serta APBN pemerintah dalam pembangunan, Projamin adalah mitra pemerintah" ujarnya.

"Beberapa hari lalu DPC Kota Medan sudah melakukan audiensi dengan Walikota Medan dan diterima langsung bapak walikota Bobby Nasution, dimana Walikota kita juga siap untuk menerima segala hasil Investigasi dari Projamin Kota Medan untuk mengawal segala pembangunan yang ada di Kota Medan ini, lanjut Efendi Pane.

"Kita juga diberi tantangan oleh Walikota Medan Untuk memberikan hasil investigasi dilapangan, apabila ada temuan yang menyimpang segera laporkan sama saya kata Bobby saat itu" ucapnya.

Dalam arahannya, Direktur Balnas Bistok Malau, SH mengatakan "Balnas siap mendampingi masyarakat apabila ada yang menyangkut hukum dan akan memberikan pelatihan kepada kader kader Projamin dalam bentuk hukum dan kita siap untuk itu" katanya.

DPC Projamin Kota Medan juga sangat mengapresiasi semangat dari PAC Projamin Medan Labuhan, mulai dari anggota yang hadir dan pengurus.
Dipertengahan acara, pengurus DPC Kota Medan langsung memberikan SK kepada pengurus PAC Medan Labuhan serta mengangkat Ketua PAC Veryanto Tumanggor dan juga secara otomatis menjadi bagian anggota BIN (Badan Investigasi Negara) yang merupakan sayap dari Projamin, serta di intruksikan untuk membentuk Pengurus Ranting.
Setelah selesai menerima SK dan berbincang- bincang ramah tamah, penasehat PAC Projamin Wilmar Napitupulu serta pengurus PAC lainnya mengajak DPC Projamin untuk meninjau beberapa proyek Pemko Medan yang ada di Medan Labuhan, salah satunya pembangunan Islamic Center dan Pembangunan Kolam Retensi Penanggulangan Banjir di kawasan Martubung. 

Disela-sela kunjungan DPC Projamin Medan ke proyek Islamic center, mendapati adanya aduan warga tentang rusaknya jalan yang di akibat kendaraan yang beroperasi melakukan timbunan ke proyek Islamic Center dimana tonase kendaraan tidak sesuai dengan kapasitas jalan.

Ketua BIN Lamhot Sagala, SH menanggapi keluhan warga tersebut "akan segera mempelajari tentang proyek pembangunan yang sedang berjalan di Kelurahan Tangkahan dan akan langsung mempertanyakan ke Dinas terkait dalam hal ini Dishub Kota Medan, begitu juga kita akan melihat dampak lingkungan yang timbul" ucapnya.

Very Tumanggor Ketua PAC Projamin Medan Labuhan mengatakan, akan menjalankan segala intruksi dari DPC Projamin Kota Medan serta akan berkordinasi untuk menjalankan segala tupoksi Projamin dan menjalin mitra ke instansi pemerintah dan swasta. tutupnya.

(SS).