Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Kapolres Humbahas Hadir Sebagai Pembina Upacara Di Hari Santri Nasional 2022

Tombak Publik.
Pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional yang ke 7 Tahun 2022, di wilayah Kabupaten Humbahas dilaksanakan di Sekolah MTS Negeri I, Desa Sipitu Huta, Dusun Marade, Kecamatan Pollung - Kabupaten Humbahas. Sabtu (22/10/2023).

Dalam kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimim, S.I.K., M.H yang bertindak sebagai Pembina Upacara, Kabag Ops Kompol Dwi Septian, SH, SIK, MH, Kasat Intelkam AKP Basuki, Kasat Lantas AKP Dhanill Saragih, SH, Kasat Narkoba Iptu Syamsul Bahri, SE, Kamad MTsN Humbahas Megawaty Simanullang, SPd.I, Kasi Pendis Kemenag Sontayati Sihite, Ketua NU Ust Tarmizi S.Pd.I, Bendahara PCNU Suparto Situmorang, Staf PCNU, Personil Polres Humbahas dan Para Guru dan Pelajar MTsN.
Kegiatan diawali dengan pelaksanaan kegiatan Zoom Meeting secara terpusat di Jombang Provinsi Jawa Timur yang diikuti Kapolres Humbahas dan Pimpinan Nahdlatul Ulama Humbahas dalam rangka peringatan hari Santri Nasional Tahun 2022. 

Selanjutnya dilaksanakan Upacara Hari Santri ke 7 Tahun 2022 yang dipimpin oleh Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, MH bertempat di sekolah MTsN, Desa Marade, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas.

Dalam pidato Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Kapolres Humbahas bahwa melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Kali ini Hari Santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

Bahwa dari Sabang sampai Merauke hari ini sedang bersukacita merayakan peringatan hari Santri Nasional 2022, ujar Kapolres Humbahas.

(Jahara Sihite).