Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Bupati Taput Drs Nikson Nababan saat menyaksikan final tinju Porprovsu di Gelanggang Remaja Medan


Tombak Publik.
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan turut hadir di babak final Kejuaraan Tinju dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Gelanggang Remaja Medan, Jl Sutomo Medan, Jumat (4/11/2022). Saroha Tua Lumbantobing peraih medali emas PON Papua 2020 asal Tapanuli Utara turut bertanding di final kelas 71 kg berhadapan dengan petinju asal Medan Pranata Simanjuntak.

Nikson tampak hadir didampingi Ketua Pengkab Pertina Taput, Jodi Nainggolan, pengurus KONI dan jajarannya. Rombongan disambut Ketua Pengurus Provinsi Pertina Sumut, Sabam Parulian Manalu,SE.,MAP,PHD, Ketua Wilayah Pertina Sumatra Bagian Barat Romein Manalu, ST.,MAP, Ketua Harian Pertina Medan Dr Nimrot Manalu,M.Kes.,AIFO dan jajarannya. Sabam menilai, kehadiran Gubsu merupakan bagian dari dukungan terhadap dunia olahraga di Sumut. Khususnya olahraga tinju yang kini semakin diminati generasi muda untuk mengejar prestasi.Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga turut menyaksikan final kejuaraan tinju dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2022. Kejuaraan tinju digelar sejak 30 Oktober 2022 lalu berlangsung dengan sukses, pada 4 November 2022 memasuki babak final yang menampilkan 20 kelas yang dipertandingkan.Babak final dilaksanakan untuk 20 kelas nomor kejuaraan.
Ketua Pertina Sumut Sabam Manalu mengaku senang petinju yang lolos ke partai final benar-benar memiliki kualitas di atas yang lainnya. Ia berharap kualitas tersebut ditingkatkan, mengingat usia petinju kali ini relatif masih muda.

"Menang itu nomor dua, yang penting itu kualitas. Nah petinju berkualitaslah yang kita cari. Dari beberapa partai yang sudah berlalu, kami melihat ada beberapa pemain yang kualitasnya cukup baik dan kami harapkan Pertina daerah dapat memperhatikan mereka untuk lebih meningkatkan kualitasnya," tutup Sabam.

(W.Napitupulu)