Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Gang Taucit Yang Berada Di Kelurahan Labuhan Deli Rusak Parah, Warga Mengadu Ke LSM

Tombak Publik.
Gang Taucit yang berada di Kelurahan Labuhan Deli rusak parah, warga mengadu ke LSM. "Kalau hujan turun becek kali jalan ini gak tau mana jalan yang berlubang dan yang bagus,saya pun udah sering jatuh karena jalan ini," keluh warga Lingkungan 2 Gang Taucit, Jalan Titi Pahlawan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan. Kamis (03/11/2022) kepada awak media ini.

"Jalan ini sudah beberapa tahun kita mohon kan untuk diperbaiki pak, namun sepertinya belum terealisasi, kami kan warga Kota Medan yang taat pajak juga pak," ungkap salah satu warga lainnya yang namanya tidak ingin disebutkan.

Mendengar adanya keluhan warga disana, Sekjend DPP LSM KPK RI Bilmar sihaloho bersama tim media menelusuri langsung ke lokasi tersebut. "ternyata benar apa yang di adukan warga kepada kami jalan ini sangat rusak ," ungkap Bilmar.

Saat tim media dan LSM melakukan investigasi, ternyata jalan tersebut merupakan akses utama untuk warga beribadah ke salah satu Gereja di Gang Taucit, Lingkungan 2 Labuhan Deli, Marelan.

Yucin salah satu warga Gang Taucit menyebut dirinya sudah lebih 10 Tahun tinggal di Gang Taucit, Lingkungan 2 Labuhan Deli, salah satu penyebab jalan rusak adalah truck truck yang bergudang di depan Gang Taucit tersebut.

"Saya harap agar kiranya pemerintah setempat mengundang kami dan warga disini untuk sosialisasi bersama pemilik gudang agar kita bisa saling cari solusi bersama untuk jalan kami ini, apalagi jalan ini akses utama warga untuk beribadah ke Gereja, jadi sulit untuk dilewati," ungkap Yucin.

"jangan sampai kami warga disini nantinya bergejolak membuat portal seperti warga di simpang siombak waktu itu, Kami juga berharap agar pemko Medan melalui dinas terkait agar memperhatikan jalan akses kerumah kami ini, saya dan istri udah sering jatuh pak naik sepeda motor karna jalan yang rusak ini," ujar Yucin kesal.

Sekjen DPP LSM KPK RI Bilmar Sihaloho dan tim media mendampingi perwakilan warga menjumpai Lurah Labuhan Deli serta jajaran Kelurahan juga Kepling Lingkungan 1 dan 2.

Kedatangan mereka diterima dengan baik oleh Lurah Labuhan Deli Masyitah, S.SOS diruangan Aula Kelurahan Labuhan Deli dan memperkenalkan dirinya kepada warga serta LSM dan Media serta mengucapkan salam pembukaan.
Diawal pembicaraan sebagai control sosial, menyampaikan semua keluhan keluhan warga Lingkungan 2, Gang Taucit Labuhan Deli - Marelan.

Dan ditanggapin serta dijawab lurah Masyitah dengan baik "Kita sudah mengirimkan surat ke Kecamatan Medan Marelan pak, dan Kecamatan Medan Marelan juga sudah menyuratin Dinas PU Kota Medan, mudah mudahan tahun depan 2023 akan terealisasi," ujar lurah.

"Saat Musrenbang Kelurahan di Tahun 2022 juga sudah kita bahas pak untuk perbaikan jalan Gang Taucit, Lingkungan 2 ini pak, bisa lihat data buktinya, dan untuk realisasinya Musrenbang tahun ini nanti akan dialokasikan di tahun depan 2023," lanjutnya lagi.

Awak media, LSM KPK RI dan warga berterima kasih atas penjelasan dari Lurah Labuhan Deli - Marelan Masyitah, dan berharap di Tahun 2023 ini benar benar terealisasi perbaikan jalan di Gang Taucit, Lingkungan 2 Labuhan Deli - Marelan.

( S. S).