Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Kejari Humbahas Laksanakan Giat "Jaksa Menyapa Masyarakat" Lewat Gelombang Radio Anugerah 101,9 FM

Tombak Publik.
Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan (Humbahas), menggelar program Jaksa Menyapa. Kegiatan menyapa masyarakat ini dilaksanakan lewat acara dialog interaktif melalui radio Anugerah 101,9 FM, Selasa (14/02/2023), di stasion yang berada di Desa Hutaginjang, Kecamatan Muara Kabupaten Taput.

Tema pada dialog ialah optimalisasi pengelolaan barang bukti dan barang rampasan pada Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada publik.

Adapaun sebagai Narasumber dalam kegiatan pendekatan kepada masyarakat ini yaitu, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Gerry Anderson Gultom dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Ilmi Lubis, SH, MH.

Pada kesempatannya, Kasi Intelijen Gerry Anderson Gultom mengatakan bahwa, dalam dialog yang berlangsung secara live tersebut dijelaskan tentang fungsi Kejaksaan dalam penyelesaian barang bukti dan barang rampasan berdasarkan aturan yang ada. Serta SOP pengambilan barang bukti berdasarkan putusan yang amarnya dikembalikan kepada yang berhak.
Kejaksaan juga menyampaikan, selain menyapa warga, Kejaksaan Negeri Humbahas turut menghimbau dan menginformasikan tentang pengambilan barang bukti tanpa dipungut biaya.

Karena mulai 2023, Kejaksaan memprogram Kejari Humbahas Berbhakti dengan memberi layanan antar barang bukti gratis.
"Sekaitan untuk pengambilan barang bukti tidak dipungut biaya apapun," tegasnya.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, disampaikan juga bahwa di Tahun 2023 ini Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan akan membuat program layanan antar barang bukti dengan nama program Kejari Humbahas Berbakti.

(Jahara Sihite).