Iklan Semua Halaman


{{ date }}
{{ time }}

Operasi Keselamatan Toba 2023 Polres Samosir Dalam Pelanggaran Lalulintas

Tombak Publik.
Operasi Keselamatan Toba 2023 dilaksanakan Polres Samosir, dimana saat ini lebih mengutamakan pencegahan terjadinya pelanggaran peraturan berlalulintas.

Selain pencegahan, juga dilakukan penindakan kepada pelanggar secara kasat mata yaitu memberikan teguran tertulis,

Personil Polres Samosir dan Polsek jajarannya yang mengemban tugas Pelaksana Ops Keselamatan Toba 2023 melaksanakan kegiatan untuk hari ini, Sabtu 11 Maret 2023 di jalan Hadrianus Sinaga, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan dengan bentuk giat Pemberian Teguran Tertulis Kepada Pelanggar Lalulintas, dan didapati pengguna kendaraan roda dua sebanyak 2 pelanggar dan kendaraan roda tiga sebanyak 1 pelanggar, dan dikenakan teguran tertulis karena pelanggar tersebut tidak menggunakan pelindung kepala atau Helm saat berkendara.

Sedangkan untuk pengguna kendaraan umum roda 4 dan roda 6 diberikan sosialisasi terkait pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2023 yang dikhususkan kepada kendaraan yang membawa penumpang antar kabupaten dan yang membawa pelajar yang melebihi kapasitas hingga bergelantungan di pintu mobil-mobil angkot, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Umum Simanindo, Desa Tomok - Kecamatan Simanindo dan perloketan angkutan umum.

Juga di Jalan Umum Desa Sipinggan, Kecamatan Nainggolan - Kabupaten Samosir, dan Polres Samosir bersama Polsek Onanrunggu menertiban kendaraan penumpang yang mengangkut anak sekolah dan menghimbau supir untuk tidak mengangkut penumpang secara berlebihan (over load).

Juga dilaksanakan di SMP Negeri 1 Palipi, Desa Pallombuan, Kecamatan Palipi - Kabupaten Samosir.
Personil Polsek Palipi menyapa para pelajar  untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing,
Dihimbau, apabila kita hendak berkendara harus melengkapi diri dengan persyaratan yang ada, seperti memiliki SIM, membawa STNK, menggunakan Helm dan mematuhi peraturan berlalulintas.

Polres Samosir dan Polsek jajaran melaksanakan Ops Keselamatan Toba 2023 dengan mengedepankan pencegahan terhadap kecelakaan berlalulintas dengan memberikan teguran tertulis kepada pelanggar, sosialisasi kepada supir kendaraan umum dan meghimbau kepada pelajar untuk melengkapi terkait syarat berkendaraan di jalan umum.

(Jahara Sihite).