Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Bupati Humbahas Ijinkan Pawai Takbiran Keliling di Humbang Hasundutan

Tombak Publik.
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE diwakili Sekda Drs Tonny Sihombing, M.IP melepas kaum muslimin dan muslimat untuk melaksanakan Pawai Takbiran keliling yang di pusatkan di Masjid Raya Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (21/4/23) malam. 

Pawai Takbiran keliling itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 01 Syawal 1444 H/2023 M.

 Hadir dalam acara itu Sekretaris Umum MUI Kabupaten Humbahas Safran Rizal Hutagalung, BA, Sekretaris Badan Kesejahteraan Masjid Raya Doloksanggul Anggiat Simanullang, ST, MT, Waka Polres Humbahas Kompol Tangap manurung, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Humbahas, Pimpinan Nahdatul Ulama Kabupaten Humbahas dan lainnya. 

Anggiat Simanullang menjelaskan bahwa Takbiran Keliling itu diikuti Umat Muslim perwakilan Masjid Raya Doloksanggul, Masjid Barangan, Masjid Marade dan Masjid Matiti. 
Sebelum melepas Takbiran Keliling, Sekda mengatakan Pemkab Humbang Hasundutan menyambut baik acara Takbiran ini karena memiliki makna Umat Muslim telah mencapai kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa. Sekda berpesan kepada peserta Takbiran, agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan mengikuti aturan berlalu lintas. "Pemkab Humbahas mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H bagi Umat Muslim di Kabupaten Humbang Hasundutan. Kiranya kerukunan antar Umat Beragama yang sudah terjalin selama ini tetap berjalan dengan baik" ujar Tonny Sihombing.

(Jahara Sihite)