Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Polres Humbahas Lakukan Rapat Koordinasi Terkait Pilkades PAW Desa Sihite III Dolok Sanggul

Tombak Publik.
Polres Humbang Hasundutan yang dipimpin oleh Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto S.H,S.I.K,M.H,beserta jajaranya,yang bertujuan untuk mengetahui kesiapan PPKD dan instansi terkait,tentang menjelang pilkades PAW di Desa Sosor tolong Sihite III kecamatan Dolok sanggul Kabupaten Humbahas,rapat tersebut dilaksanakan di Aula Polres humbahas,jumat (28/04/23)

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Julius Simamora sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa(PPKD) Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sosortolong Sihite III Kecamatan Doloksanggul, Julius Simamora menerangkan,bahwa PPKD telah melaksanakan tahapan tahapan dalam pelaksanaan Pilkades Antar Waktu yang akan di laksanakan pada tanggal 05 Mei 2023.
"Kita sudah menjalankan tahapan dan Saat ini tahapan yang sedang kita laksanakan adalah pengundian nomor urut dan telah disosialisasikan kepada masyarakat desa Sosortolong".

"Dan juga kegiatan PPKD yang sedang berlangsung saat ini adalah melakukan pencetakan surat undangan yang akan di bawa oleh para pemilih pada saat hari H"ucapnya".

Sementara itu dari dinas PMDP2A kabupaten Humbang Hasundutan melalui Maju Simanullang menerangkan.
"bahwa mekanisme pemilihan Pilkades PAW itu bersifat musyawarah mufakat,sehingga hal ini yang membutuhkan suatu ruangan dimana para pemilih harus ada didalam ruangan tersebut."

"Dengan ukuran kantor desa yang sempit, kami kira itu harus dipertimbangkan, karena menurut hemat kami tempat tersebut masih kurang layak".
Pj. Kepala Desa Anjor Purba juga menerangkan,tindakan yang sudah di lakukan pemerintah Desa Sosortolong Sihite III dan kesiapan pemerintah Desa Sosortolong Sihite III dalam Pelaksanaan Pilkades Antar Waktu  mendatang.
"Bahwa BPD, Pemerintah desa, beserta unsur terkait Desa Sosortolong Sihite III sebelumnya telah melaksanakan musyawarah mufakat, namun tidak dapat mencapai hasil,sehingga diputuskan untuk melaksanakan musyawarah dengan pemilihan". 

"Kami merancang kantor desa akan dibuat pagar dan halaman kantor desa juga akan dipergunakan, sehingga akan memperluas tempat daerah pemilihan".

Kapolres Humbang Hasundutan mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran peserta rapat kordinasi.
"Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu dalam pelaksanaan rapat koordinasi rencana pelaksanaan Pilkades PAW desa Sosortolong Sihite III Kecamatan Doloksanggul, dan Rapat koordinasi ini kita laksanakan untuk mengetahui kesiapan kita dalam melaksanakan Pilkades PAW Desa Sosortolong Sihite III Kecamatan Doloksanggul mendatang.

"Polres Humbang Hasundutan akan membuat rencana Pengamanan khusus pada pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sosortolong Sihite III Kec. Doloksanggul untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan".

"Kami Menyarankan kepada Dinas PMDP2A agar setiap mekanisme tata cara pelaksanaan tahapan Pilkades PAW disosialisasikan kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) PAW Desa Sosortolong Sihite III".

"Dan kami juga Menyarankan kepada Ketua PPKD agar melaksanakan tahapan dengan benar dan penuh tanggung jawab, agar tempat pemungutan suara benar-benar steril dan memiliki identitas, dan sebelum pemilihan di laksanakan, lakukan dulu Pengecekan surat suara dengan mengundang para saksi dan dengan didampingi oleh TNI/Polri". 

"Kami akan menugaskan Bhabinkamtibmas dan Sat Intelkam Polres Humbang Hasundutan untuk melakukan pemantauan, melaksanakan himbauan kepada masyarakat, dan melakukan deteksi dini di Desa Sosortolong guna menjaga Kamtibmas menjelang Pilkades PAW Desa Sosortolong Sihite III Kecamatan Doloksanggul nantina".

melalui Kasat Intelkam Polres Humbang Hasundutan AKP Abner Lubis menambah,Dengan menyarankan kepada Dinas PMDP2A dan PPKD PAW Desa Sosortolong Sihite III agar bekerja sama untuk merumuskan cara mengatasi apabila ada hasil seri agar segera menyampaikan hasil dari keputusan tersebut kepada Kepolisian khusus nya Sat Intelkam sebagai pegangan untuk Polres Humbang Hasundutan.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kasat Intelkam AKP Abner Lubis, Kasat Reskrim AKP Master Purba, Kasat Samapta AKP L. Simanjuntak, Kasat Binmas AKP Daryanto, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Intelkam IPTU J. Simanjuntak, ketua PPKD Pilkades PAW Julius Simamora, Dinas PMDP2A Maju Manullang Pj. Kades Sihite III Anjor Purba dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Doloksanggul Benny Pardosi.

(Jahara Sihite)