Iklan Semua Halaman


{{ date }}
{{ time }}

Ketua Umum Projamin Mengingatkan Kader Projamin Se Indonesia Tanamkan Akan Idiologi Pancasila Dan Jangan Melupakan Kenangan G30 S PKI


Tombak Publik.
Tanggal 30 September 1965 menjadi kenangan kelam bagi bangsa Indonesia. Di tengah situasi politik yang sedang tidak stabil, Indonesia dihadapkan dengan sebuah pemberontakan. 

Peristiwa ini dikenal dengan Gerakan 30 September atau G30SPKI, yaitu pemberontakan oleh Partai Komunis Indonesia(PKI). Di mana bertujuan untuk mengubah ideologi bangsa Indonesia.

Dalam peristiwa tersebut, pemberontakan memakan korban para petinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat dan beberapa korban lainnya. Mereka ditetapkan sebagai Pahlawan Revolusi lewat beberapa Keputusan Presiden di tahun 1965.

Untuk mengenang para pahlawan tersebut, pada kesempatan kali ini ketua Umum. DPP PROJAMIN AMBRONCIUS NABABAN  menghimbau kepada seluruh kader-kader Projamin di seluruh Indonesia " kita harus berbenah diri dan terus tanamkan ideologi Pancasila kepada anak cucu kita, sehingga sejarah kelam ini tidak akan terulang kembali di kemudian hari.

Amnroncius Nababan mengatakan 
"Sahabat  kader PROJAMIN & LGP - PROGAPRA Se Tanah air 58 tahun yang lalu telah terjadi usaha pemberontakan terhadap pemerintah RI dan upaya untuk mengubah  Pancasila menjadi ideologi komunis dari sebuah kelompok yang dinamakan dirinya Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kita mengingatnya sebagai Gerakan 30 September yang sering disingkat G 30 S PKI atau Gestapu (Gerakan September Tiga Puluh). Ini merupakan sebuah peristiwa kelam di mana 10 perwira baik dari TNI dan Polisi gugur dalam mempertahankan Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia Pancasila

Sahabat Kader,Sayap Projamin (BALNAS, BIN, GMP, BCP,  DIVKEMSOS & HIKUINDO PROJAMIN
Mari kita terus jaga Pancasila agar tetap menjadi dasar negara Republik Indonesia sebagai wujud untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan Revolusi yang gugur dalam mempertahankan Pancasila.& NKRI" uangkapnya 

Lanjut Ketua umum Projamin "PROJAMIN tetap semangat dalam  Bingkai  PANCASILA & NKRI" tutupnya
Terpisah Ketua DPW PROJAMIN SUMUT Dimpos Simamora "mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban dalam menjaga kedaulatan dan kesatuan Indonesia. Peringatan G30S/PKI adalah waktu yang tepat untuk mengenang peristiwa bersejarah ini dan untuk memahami pentingnya menjaga persatuan, keberagaman, dan keutuhan bangsa"ujarnya 

Lanjut Dimpos Simamora "Peringatan G30S/PKI adalah momen yang mengajarkan kita untuk selalu menjaga persatuan, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, dan memastikan bahwa peristiwa bersejarah ini tidak akan terlupakan. Dengan penghormatan yang tulus kepada para pahlawan, kita dapat terus membangun bangsa Indonesia yang kuat dan bersatu"
(Red)