Jalur Tele-Pangururan Kini Penuh Lubang Yang Belum Ditambal | Samosir

Kategori Berita

Jalur Tele-Pangururan Kini Penuh Lubang Yang Belum Ditambal | Samosir

Tombak Publik.
Jalur Darat yang dikerjakan dengan biaya dari Pemerintah Pusat, jalur darat ini dari Tele menuju Kota Pangururan. Dan sekarang banyak ditemukan pada ruas jalan tersebut di beberapa titik telah dibongkar, yang sebelumnya terjadi keretakan atau sobek.

Akan tetapi, ruas jalan yang sudah dibongkar belum juga dibenahi, padahal bila ini terlalu lama dikerjakan, pasti akan menampung air dan juga bisa membahayakan pengguna jalan hanya karena mengelakkan lubang-lubang tersebut.

Diharapkan pihak terkait tanggap dengan kondisi jalan yang belum juga dibenahi itu. Perlu semua mengetahui, bahwa jalan dari Tele menuju Kota Pangururan atau sebaliknya dari Kota Pangururan menuju Tele adalah jalan yang penuh tanjakan dan turunan juga tidak sedikit tikungan disana dan yang jurangnya mengancam sepanjang jalan.
Pengerjaan jalan ini adalah program Pemerintah Pusat tetapi jika diperhatikan sangat minim kontrol pengerjaan proyek tersebut, belum berjalan berapa lama sudah retak dan hanya akan ditambal sulam.

Seharusnya pekerjaan dari Pusat itu kwalitasnya bisa terjamin, dengan kwalitas masa kurun waktu yang disepakati, bukan jadi seperti ini yang bila rusak cukup hanya ditambal sulam (perawatan bukan seperti itu).

(TS/tp)