Onan Nenggolan, Tersedia 3 Wastafel Mini Cegah Corona | Samosir

Kategori Berita

Onan Nenggolan, Tersedia 3 Wastafel Mini Cegah Corona | Samosir

Tombak Publik.
Siang ini, Senin 30/03/20. Situasi di Onan Nenggolan terlihat ramai pedagang sembako juga sayur mayur dan warga dari beberapa Desa yang datang untuk membeli kebutuhan mereka.

Onan Nenggolan terletak di Kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir dan Kabupaten Samosir diketahui juga salah satu daerah wisata bertaraf internasional. Hasil pantauan, Warga yang datang dari berbagai Desa itu masih banyak yang tidak menggunakan masker. dan ternyata bukan hanya warga sekitar saja yang datang berbelanja ke Onan itu tetapi ada juga yang datang dari Pulau Sibandang, dan salah satu warga Pulau Sibandang itu mengatakan, di Pulau Sibandang itu ada 3 (tiga) Desa, dan penduduk dari Pulau Sibandang datang ke Onan Nenggolan itu menumpang Kapal Kayu dengan tarif ongkos 20.000 per orang.
Ada banyak Onan atau Pekan di Kabupaten Samosir ini tetapi untuk harga kebutuhan pokok disini bisa dikatakan termasuk stabil bila dibandingkan ditempat yang lain (onan yang lain). Disini harga hampir sama dengan di Onan Pangururan, ungkap seorang ibu yang diperkirakan berumur 50 tahun.
Di Onan Nenggolan terlihat ada Wastafel Mini yang disediakan oleh Pemkab Samosir. Dari pantauan ada 1 (satu) Wastapel yang di Labeli Pemkab Samosir dan ada 2 (dua) Wastapel dari seorang Dermawan. Ke 2 (dua) Wastapel tersebut di Labeli atas nama
Vandiko Peduli.
Warga lain mengatakan, masih banyak warga yang belum mengetahui bahayanya apabila terinfeksi virus Corona. Mereka masih juga tidak menjaga jarak dan lihat aja masih banyak yang tidak menggunakan masker, tetapi di Samosir ini masih dijamin 100% bebas Corona karena belum ada yang terjangkit, ungkap warga tersebut sambil meneguk tuaknya.

(Tp/red)