Cegah Penyebaran Virus Covid-19. Desa Sirajaoloan Pantau Masyarakat 24 Jam | Tarutung

Kategori Berita

Cegah Penyebaran Virus Covid-19. Desa Sirajaoloan Pantau Masyarakat 24 Jam | Tarutung

Tombak Publik.
Ditengah pandemi wabah Virus Covid-19 yang melanda dunia khususnya Negara Republik Indonesia, pemerintah baik di pusat hingga kedesa bersinergi untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 tersebut.

Salah satunya Desa Sirajaoloan Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, sangat serius dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Terpantau awak media dilapangan pada hari Selasa (07/04/2020) sekitar pukul 20.50 WIB, beberapa warga Desa Sirajaoloan yang didampingi Kepala Desa Sirajaoloan aktif menjaga posko pemantauan masyarakat yang masuk dan keluar dari wilayah desa tersebut.

Posko pemantauan tersebut dibuat untuk memantau masyarakat yang keluar masuk di desa tersebut.

Hal itu dinyatakan Doslan Sihite selaku Kepala Desa Sirajaoloan tersebut.

Doslan menjelaskan bahwa masyarakat desa setuju dan mendukung pembuatan posko pemantauan untuk memantau masyarakat yang keluar dan masuk didesa demi kenyamanan dan keamanan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.
Doslan juga menyebutkan, penjagaan posko pemantauan melibatkan masyarakat desa itu sendiri. Penjaga posko pemantauan berjumlah 20 orang yang bertugas dalam 3 waktu sehari dan dilengkapi Alat Pelindung Diri sertai Medical Infrared Thermometer untuk pemeriksaan suhu tubuh bagi masyarakat yang datang kedesa tersebut.

"Penjagaan posko kita melibatkan masyarakat desa ini sendiri dan dijaga 20 orang yang bertugas dalam 3 waktu sehari dan mereka dilengkapi Alat Pelindung Diri serta Medical Infrared Thermometer untuk pemeriksaan suhu tubuh bagi masyarakat yang datang kedesa kita" sebut Doslan


Doslan menambahkan bahwa mereka juga siap pantau masyarakat 24 jam untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 didesanya dan berharap wabah virus Covid-19 ini cepat berakhir.

"Kami juga siap pantau masyarakat 24 jam untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 didesa kami dan kami berharap wabah Virus Covid-19 ini cepat berakhir" ujar Doslan penuh harap.

Terpisah, W.Sihite salah satu warga yang juga ikut dalam penjagaan posko pemantau di Desa Sirajaoloan tersebut diwawancarai awak media ini, menyebutkan apresiasinya terhadap Kepala Desa Sirajaoloan atas kesigapan dan keaktifannya dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Saya sangat mengapresiasi Kepala Desa Sirajaoloan atas kesigapan dan keaktifnya dalam pencegahan Virus Covid-19 terjadi saat ini" sebut W. Sihite.

(Fesny Anwar Manalu)