Ditengah Pandemi Covid-19, Kadisdikbud Taput Himbau Sekolah Berbenah | Tarutung

Kategori Berita

Ditengah Pandemi Covid-19, Kadisdikbud Taput Himbau Sekolah Berbenah | Tarutung

Kadisdikbud Taput, Bontor Hutasoit (Kiri) Dan Ketua LSM Tunggal Panaluan Taput, M. Purba (Kanan)
Tombak Publik.
Ditengah pandemik virus covid-19, sekolah di Tapanuli Utara melakukan aktifitas belajar mengajar dari rumah hingga pada tanggal yang sudah di tentukan.

Walaupun demikian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taput, Bontor Hutasoit menghimbau agar pihak sekolah berbenah disekolahnya masing-masing, seperti perbaikan ringan fasilitas sekolah dan perawatan kelengkapan sekolah.

Bontor menjelaskan bahwa dengan membenahi sekolah tersebut dimana jika nantinya aktifitas belajar mengajar kembali aktif disekolah akan lebih nyaman.

"Dengan mebenahi sekolah jika nantinya aktifitas belajar mengajar kembali aktif di sekolah, akan lebih nyaman" jelas Bontor.
Salah Satu Sekolah Di Taput Melakukan Perbaikan Meja Belajar
Bontor juga menambahkan, dengan kegiatan tersebut pihak sekolah sudah termasuk membantu ekonomi pekerja seperti tukang yang di pekerjakan di sekolah tersebut di tengah pandemi virus covid-19.

"Dengan kegiatan tersebut pihak sekolah juga sudah termasuk membantu ekonomi pekerja di tengah pandemi virus covid-19 ini" ujar Bontor.

Terpisah, M.Purba selaku Ketua LSM Tunggal Panaluan Taput mengapresiasi himbauan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Taput.

Purba mengatakan ditengah pandemi Virus Covid-19 ini kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taput terlihat selalu aktif dan patut di contoh.

"Kita mengapresiasi himbauan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taput, kita melihat ditengah pandemi Virus Covid-19 ini kinerjanya terlihat aktif dan patut dicontoh" kata Purba.

(Fesny Anwar Manalu)