Hasil Rapid Test Dari 222 Orang, 48 Orang Dinyatakan Reaktif | Taput

Kategori Berita

Hasil Rapid Test Dari 222 Orang, 48 Orang Dinyatakan Reaktif | Taput

Tombak Publik.
Senin (27/04/2020) pasca positifnya satu orang warga Taput  TS yang beralamat di sipoholon, Dinas Kesehatan Taput dan RSUD Tarutung melakukan Tracing terhadap orang yang kontak dengan TS sebelumnya.

Dari total 222 orang yang di periksa dengan Rapid Test yaitu 22 orang Pegawai Puskesmas, 177 orang pegawai RSUD Tarutung, keluarga TS 2 orang dan masyarakat 14 orang.

Dan hasil Rapid test tersebut terdapat 48 orang rekatif (+) yaitu 45 orang pegawai RSUD Tarutung dan 3 orang pegawai Puskesmas dan sudah dilakukan isolasi.

Hal itu disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Taput Drs Indra Simaremare terhadap awak media Tombakpublik.com melalui siaran persnya.

Indra juga menyampaikan bahwa Rapid Test Corona dilakukan sebagai skrining atau penyaringan awal dan untuk mendiagnosis seseorang yang terinveksi Covid-19 adalah pemeriksaan Swab.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak panik dan resah, tapi harus waspada. Jangan mengucilkan orang yang terpapar virus Covid-19 karena yang perlu kita jauhi adalah virusnya dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak, jangan berkerumun, memakai masker. Secara khusus kepada keluarga agar tetap tenang menyikapinya. Salam Indonesia Sehat, Terimakasih, Horas dan Merdeka" tutup Indra.

(Fesny Anwar Manalu)