Ibu Hamil Pasien PDP Covid-19 Meninggal | Sidempuan

Kategori Berita

Ibu Hamil Pasien PDP Covid-19 Meninggal | Sidempuan

Tombak Publik.
Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Pasien PDP Virus Corona (COVID-19) Erni Aqilah Abyan sempat curhat lewat Media Sosial mengeluhkan buruknya layanan RS Kota Padang Sidempuan. 

Seperti yang diketahui Erni yang sedang hamil 6 bulan dinyatakan telah berpulang di RSUP Adam Malik, Sabtu 04/04/20 pagi sekira Pukul 10.00 WIB. Korban adalah warga Padang Sidempuan. Curhat Erni yang disampaikan melalui akun Media Sosial miliknya juga ada berupa vidio sudah viral. Korban merasa kesal dan mengeluhkan pelayanan di RS Padang Sidempuan. 

Dalam video itu Erni Aqilah Abyan tampak tengah merintih menahan sakit akibat sesak nafas. Dia minta tolong agar dirinya mendapatkan pertolongan layaknya manusia.
"Ini ruangan RS Kota Padang Sidempuan. Sesak ya Allah. Minta minum saja dua jam baru datang ya Allah. Tuhanku. Sesak ya Allah. Tolong Bang," ucapnya lirih.

Dia pun mengatakan bahwa asupan makanan dan minuman yang minim dari RS terkait sangat tidak layak dikonsumsi oleh orang yang sedang sakit sebagaimana mestinya
"Ini gimana orang mau makan, nasinya keras. Orang yang sehat aja gak bisa makan ini. Apalagi saya yang lagi sakit,” ketusnya nada perih.

Erni mengaku sedang hamil sehingga khawatir akan kesehatan bayi yang dikandungnya. Bahkan dia sampai meminta kepada Wali Kota untuk mendapat rujukan rumah sakit yang lebih layak.

“Untuk bapak walikota Padang Sidempuan tercinta, bapak Irsan tolong lah pak kasi kan kesempatan saya di rujuk ke Medan di Rumah Sakit yang lebih layak lagi, kasian kandungan saya, fasilitas dan layanan disini juga kurang memadai, kalau saya bertahankan terlalu lama dsini yang ada saya cepat mati" ketusnya lagi.

Sesuai informasi, Tim dokter di RS Adam Malik mengatakan Erni Iqbal Abyan berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).  Dengan demikian proses penanganan jenazahnyapun harus dilakukan sesuai prosedur pemakaman pasien yang terinveksi Covid-19.

(Wasinton S)