Personil Polres Taput Kumpulkan Dana, Bantu Warga Yang Kurang Mampu | Taput

Kategori Berita

Personil Polres Taput Kumpulkan Dana, Bantu Warga Yang Kurang Mampu | Taput

Kapolres Taput AKBP. H M SILAEN MSi. Menyerahkan Bantuan Kepada Warga 
Tombak Publik.
Selain tenaga dan pikiran yang di curahkan untuk membantu masyarakat, Personil Polres Taput turut berpartisifasi dengan  tulus dan iklhas  kumpulkan sejumlah dana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat  akibat terjadinya pendemi Covid -19 yang saat ini melanda negeri ini. 

Sekitar 300 an personil yang dengan ke inginan sendiri memberikan berkat dan rezekinya masing-masing dengan jumlah yang berbeda- beda namun tujuannya untuk membantu warga yang kurang mampu akibat kondisi saat ini .

Bantuan dana yang terkumpul di belikan berupa sembako dan diserahkan kepada masyarakat dengan langsung door to door sesuai hasil pengamatan anggota dilapangan berdasarkan keadaan masyarakat. 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara serentak di 15 Kecamatan Kab.Taput pada hari Selasa (21/04/2020).

Kapolres Taput AKBP H.M. SILAEN MSi membenarkan hal tersebut. 

"Itu benar, kita tidak mengkondisikan hal tersebut, namun pengumpulan sejumlah dana tersebut adalah inisiatif anggota dengan kerelaan dan ke iklhasan. Selain anggota Polres Taput, Bhayangkari juga ikut berpartisipafasi" ujar Kapolres Taput.
Personel Polres Taput Memberikan Bantuan Kepada Warga
Kapolres Taput juga menambahkan, dana yang terkumpul dibelikan berupa sembako dengan jumlah 750 paket dan diserahkan secara serentak di lima belas kecamatan di Taput. Dan yang menyerahkan diawali dari Kapolres, Waka, para Kabag, Kasat dan para Kapolsek.

Kapolres Taput juga berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti aturan pemerintah agar mata rantai virus covid-19 bisa segera terputus.

"Kita berharap, kiranya apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti aturan yang di tetapkan pemerintah seperti Social Distancing dan Phisykal Distancing agar mata rantai virus Covid-19 ini bisa segera terputus", sebut Kapolres Taput dengan penuh harap.

(Fesny Anwar Manalu)