Polres Taput Amankan 2 Pelaku Narkoba | Tarutung

Kategori Berita

Polres Taput Amankan 2 Pelaku Narkoba | Tarutung

Tombak Publik.
Polres Taput melalui Team Opsnal Sat Narkoba, berhasil mengamankan dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dari Kecamatan Siborongborong Kabupaten Taput.

Penangkapan ini berhasil dilakukan selasa (07/04/2020) Pukul 15.30 WIB, dari Huta Pisang Desa Siborongborong I Kecamatan  Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara.

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Barimbing membenarkan penangkapan tersebut.

Barimbing menjelaskan ada dua orang yang berhasil ditangkap yakni David Hutasoit ( 23 )  Alamat Huta Pisang Desa Siborongborong I Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara dan Albert panggabean (33 ) Dusun Perumahan Desa Bangai Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Atas adanya informasi dari masyarakat yang kemudian dikembangkan oleh team Opsnal Sat Narkoba dan berhasil melakukan penangkapan.

Pertama sekali yang berhasil di tangkap yaitu DH, dimana DH sebagai kurir untuk menyerahkan barang haram tersebut kepada seseorang atas suruhan dari AP, dan saat DH menunggu pembeli gerakannya sudah tercium petugas dan langsung diamankan.

Setelah petugas mengamankan DH, lalu dilakukan interogasi selanjutnya DH mengakui Narkoba tersebut adalah milik AP dan AP pun berhasil di amankan pada saat itu di rumah saudaranya di Huta pisang .

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) paket sabu dibungkus plastik warna hitam yang berat keseluruhan 0,70 Gram dan 1(satu) unit handphone Android warna gold dan 10 (sepuluh) buah plastik klip bening.
Barimbing juga menyebutkan bahwa saat ini kedua tersangka telah  ditahan di rumah tahanan Polres Taput untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya. Dan keduanya di kenakan melanggar pasal 112 sub 114 UU No 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

"saat ini kedua tersangka telah kita tahan di rumah tahanan Polres Taput untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan keduanya dikenakan melanggar pasal 112 sub 114 UU No.35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara" sebut Barimbing.

(Fesny Anwar Manalu)