Bupati Lantik Pejabat Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara | Taput

Kategori Berita

Bupati Lantik Pejabat Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara | Taput

Tombak Publik.
Senin, 04/05/2020 Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si melantik dan mengambil Sumpah/Janji 30 orang pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang terdiri dari 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 9 Pejabat Administrator dan 19 Pejabat Pengawas, bertempat di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara-Tarutung.

Dalam arahan Bupati mengucapkan akan mengawasi kinerja mereka yang dilantik dan mengajak untuk bergotong royong membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19.
“Saya akan selalu mengawasi kinerja saudara, tunjukkan bagaimana mendukung hasil kerja agar semakin optimal. Saya sudah perintahkan secara khusus kepada Inspektorat untuk mengawasi kinerja saudara secara rinci termasuk diluar tufoksi juga ikut dikerjakan seperti gotong royong dan juga membantu masyarakat pada masa covid-19 saat ini. Saya tidak mau apa yang telah kita raih sebelumnya menjadi menurun, harus mengalami lompatan yang signifikan dan laporan kerja harus lebih detail, untuk itulah saudara dilantik saat ini,” ucap Bupati mengawali arahannya.

Pelantikan yang juga dihadiri Sekda Indra Sahat Simaremare dan beberapa pimpinan OPD, Bupati mengatakan mutasi dan rotasi adalah penyegaran sebagai bagian dalam percepatan pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Tapanuli Utara. “Perpindahan dan rotasi (pejabat) adalah hal yang wajar, ini merupakan penyegaran ini untuk mempercepat pencapaian Visi-Misi Kabupaten Tapanuli Utara. Jangan terjadi perilaku yang berlebihan, harus sesuai hirarki dan disiplin dalam melaksanakan tugas.  Saya pesankan agar Fakta Integritas yang dibacakan harus benar-benar dipertanggung-jawabkan, apabila tidak dilaksanakan harus siap dicopot dari jabatannya,” lanjut Bupati.
Bupati juga menegaskan kepada pejabat Eselon III dan IV yang baru dilantik, pentingnya penguasaan Rencana Kerja dan Rencana Strategis atas tugas masing-masing untuk memudahkan dalam pemberian informasi kepada masyarakat.

“Saudara-saudara yang baru dilantik harus bisa menjadi corong informasi pelaksanaan pembangunan, untuk itu bekali diri dengan penguasaan sesuai bidang yang saudara kerjakan, harus paham tugas masing-masing, mari kita berikan penjelasan kepada masyarakat. Apabila kita kita selalu membiarkan berita hoaxs, ditakutkan akan menjadi pembenaran,” akhir arahan Bupati.

(Fesny Anwar Manalu)