Desa Hutagalung Siwaluompu Tarutung Bagikan Bantuan Dana Desa Tahap I Sesuai Protokol Kesehatan | Taput

Kategori Berita

Desa Hutagalung Siwaluompu Tarutung Bagikan Bantuan Dana Desa Tahap I Sesuai Protokol Kesehatan | Taput

Tombak Publik.
Kamis 04/06/2020 Pemerintahan Desa Hutagalung Siwaluompu Tarutung melaksanakan pembagian Bantuan Dana Desa kepada masyarakat desa tahap I yang bertempat di kantor Desa Hutagalung Siwaluompu Kec. Tarutung Kab. Taput.

Acara tersebut berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan jaga jarak.

Kegiatan ini di hadiri oleh Pengantin Hutagalung selaku Kepala Desa itu sendiri, Kepala Dinas PMD Taput D.Simamora, Camat Tarutung R. Lumbantobing, Ketua BPD dan anggota, aparat keamanan dan ketertiban didesa Hutagalung Siwaluompu serta masyarakat yang akan mendapat bantuan.
Pembukaan acara pembagian tersebut di awali dari arahan Kepala Desa Hutagalung Siwaluompu menyebutkan agar masyarakat yang menerima bantuan untuk mempergunakan bantuan tersebut dengan tepat dan mengutamakan kebutuhan pokok.

"saya berharap agar masyarakat yang menerima bantuan untuk mempergunakannya dengan tepat dan mengutamakan kebutuhan pokok, sebut Penganten Hutagalung

Selanjutnya Penganten juga menyebutkan untuk tahun 2020 ini kegiatan pembangunan fisik di desa tipis harapannya karena anggaran Dana Desa akan diutamakan untuk membantu masyarakat yg terdampak Virus Covid-19, dan berharap agar pandemi Virus Covid-19 ini cepat berlalu.
"untuk tahun 2020 ini kegiatan pembangunan fisik di desa  kita tipis harapanya, karena anggaran Dana Desa akan kita utamakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Virus Covid-19 dan kita hanya bisa berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, lanjut Penganten dan mengakhiri arahannya.

Setelah acara pemberian arahan yang juga di isi oleh Kepala Dinas PMD dan Camat Tarutung, pembagian bantuan dana desa diserahkan secara simbolis kepada beberapa masyarakat desa tersebut dan selanjutnya kepada warga lainnya yang mendapat bantuan akan diserahkan secara door to door oleh seluruh perangkat desa tersebut.

Diketahui, masyarakat Desa Hutagalung Siwaluompu Kec.Tarutung yang menerima bantuan Dana Desa berjumlah 197 kepala keluarga (KK) dan bantuan yang diterima sebesar Rp.600.000,-/KK.

(Fesny Anwar Manalu)