Kelurahan Rengas Pulau Akan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga. 2000 Paket??? | Medan

Kategori Berita

Kelurahan Rengas Pulau Akan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga. 2000 Paket??? | Medan

Tombak Publik.
Sekretaris Umum LSM Tunggal Panaluan monitoring ke Kantor Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Kota Madya Medan.
Kedatangan wartawan dan LSM kurang disambut baik oleh Plt Kelurahan Rengas Pulau yang seolah dianggap risih dan kurang bersahabat. Dikonfirmasi kepada Sekjen LSM Tunggal Panaluan, kedatangannya adalah guna melakukan monitoring, merupakan kegiatan yang rutin dilakukannya ke setiap Kelurahan agar tidak ada penyimpangan atau neko-neko meskipun ada pengawasan dari aparat yang diunjuk pemerintah.

Bansos yang siap dibagikan berupa Sembako yang sudah tiba di Kantor Kelurahan, dan ini dikatakan merupakan tahapan yang ke 2 (dua). Bantuan Sembako yang akan disalurkan kepada warga adalah berupa beras yang beratnya masing-masing 20kg dan juga ada gula yang beratnya masing-masing 2kg.
Saat dikonfirmasi langsung kepada Plt Kelurahan Rengas Pulau yang tidak bersedia menyebutkan namanya mengatakan, "Total bantuan kali ini yang masuk sebanyak 2000 Paket yang terdiri dari 20kg beras dan 2kg gula pasir."

Dan dia mengatakan "akan datang lagi bertahap untuk dibagikan ke tiap-tiap lingkungan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan di tahap ke 2 (kedua) ini," dan tidak menjelaskan dengan pasti kapan kedatangan tahapan bantuan yang dimaksud.

Terkait BST, Plt Kelurahan Rengas Pulau mengatakan " bahwasanya itu dipilih dan diseleksi oleh Dinas Sosial, dan undangan yang diberikan Dinas Sosial itu langsung ke kepala lingkungan (kepling) masing-masing lingkungan dan kepling tadi masing-masing akan meneruskannya kepada warga yang akan menerima bantuan dan undangan itu untuk pengambilan dana BST ke Kantor Pos, dan akan diambilnya pada hari Sabtu 06/06/20. Adapun jumlah BST yang akan diterima warga masing-masing sebesar 600.000 dan akan dibagikan secara bertahap selama 3 tahapan," pungkasnya.

(Wasinton)