Kunjungan Sekjen DPP LSM Tunggal Panaluan Ke Kantor Dinas Sosial | Medan

Kategori Berita

Kunjungan Sekjen DPP LSM Tunggal Panaluan Ke Kantor Dinas Sosial | Medan

Tombak Publik.
Sekjen DPP LSM Tunggal Panaluan Wasinton Sipahutar berkunjung ke Kantor Dinas Sosial Kota Medan. Kedatangan Sekjen DPP LSM Tunggal Panaluan disambut baik oleh Kepala Dinas Sosial Kota Medan Bapak Endar S Lubis.

Dalam pertemuan itu, Wasinton selaku Sekjen DPP LSM Tunggal Panaluan menyampaikan beberapa keluhan dari warga yang datang langsung ke alamat rumahnya. Warga mengeluhkan tentang Bansos karena mereka juga warga yang terdampak tetapi tidak menerima bantuan apapun.

"Juga saya menyampaikan kepada beliau perihal BST, karena ada warga mengeluhkan, telah membuka alamat website Kemensos dan namanya tercantum sebagai penerima tetapi yang bersangkutan tidak menerima apapun dan beliau mengatakan bahwa itu adalah kewenangan keputusan dari Kemensos. mereka penerima bantuan itu memang udah masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang telah terdata sejak 2015 di Kemensos, Kami Dinas Sosial Kota Medan hanya sebatas melakukan pengiriman data saja." Ucapnya menirukan.
Dan sesuai penjelasannya, mengenai Bansos itu masih bisa didaftarkan ke Kelurahan masing-masing. "Jadi bagi warga Kota Medan yang memang terdampak Covid-19 seperti para Karyawan yang dirumahkan atau Karyawan yang terkena PHK, Tukang Becak. Supir Angkot/Truk, Ojek Online Sejenisnya dan juga warga yang usahanya menjadi tutup atau menurun drastis, bisa datang ke Kantor Kelurahan masing-masing supaya di data" tambahnya.

Dia juga menyampaikan, bagi warga yang anaknya akan masuk ke Sekolah Negeri, berdasarkan Zona (KK/Surat Keterangan Domisili/KK) diberikan Kuota sebesar 40 Persen dan anak didik juga bisa mendapatkan bantuan dengan syarat mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu ke Kantor Dinas Sosial Kota Medan.

Perihal bantuan Sembako yang dibagikan pada tengah malam, Kepala Dinas Kota Medan mengatakan bahwa mobil pengangkut sembako akan berangkat setelah semua selesai dimuat, dan kemungkinan ada sedikit macet juga setelah tiba di Kelurahan tentunya akan dibongkar lagi dan kemudian butuh waktu juga untuk di timbang.

Wasinton mengatakan sebelum mengakhiri pertemuan, Kepala Dinas Sosial Kota Medan Bpk Endar S Lubis berkata bahwa beliau sangat senang dan bersyukur bisa berbincang-bincang dengan teman LSM Tunggal Panaluan juga sebagai mitra dan meminta LSM Tunggal Panaluan agar maju terus tanpa pamrih dalam melakukan fungsinya seperti namanya yang besar yakni Tunggal Panaluan

(Ranto)