Massa Apel Siaga Membakar Poster Babi Moncong Putih Di Tanah Lapang Merdeka | Medan

Kategori Berita

Massa Apel Siaga Membakar Poster Babi Moncong Putih Di Tanah Lapang Merdeka | Medan

Tombak Publik.
Massa yang menggelar Apel di Lapangan Merdeka hari ini 05/07/20. Membakar poster bergambar Babi bermoncong putih. Gelar Apel Siaga yang berlangsung dalam aksinya juga membakar poster bergambar Palu Arit yang identik sebagai lambang Partai Komunis Indonesia atau PKI. Gelar aksi ini merupakan bentuk penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Idiologi Pancasila (RUU HIP).

Tokoh Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212 Sumatera Utara dalam orasinya menyuarakan dengan tegas dan pasti bahwa Paham Komunis dan PKI tidak terhingga telah menoreh luka yang paling dalam diberbagai sejarah kelam di Negara tercinta ini.

Terlihat massa yang hadir juga melakukan pembakaran replika Bendera PKI sebagai simbol perlawanan dan penolakan terhadap rancangan RUU HIP dan ada beberapa massa yang saling berpendapat agar segera melakukan proses hukum terhadap para inisiator RUU HIP. 
"Kita bakar Lambang Partai yang telah jelas-jelas ingin menggeser Pancasila" teriak orator dari atas mobil truk bak terbuka.
"Saat ini anak-anak PKI itu sudah berafiliasi ke Partai PKI Perjuangan. Bahkan ada yang menulis buku 'Aku Bangga Jadi Anak PKI'" ucap orator.
Aksi apel siaga PA 212 ini telah berlangsung sejak Pukul 10.00 WIB dan aksi digelar di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

Dalam orasi juga dikatakan, dalam partai yang dimaksudkannya itu, anak-anak dari kader PKI tersebut telah ada yang menjadi legislator. Sehingga RUU HIP dinilainya sebagai sebuah agenda yang terselubung.

(Ed/tp)