Warga Samosir Terima Bantuan Sembako Dari Pemprov Sumut

Kategori Berita

Warga Samosir Terima Bantuan Sembako Dari Pemprov Sumut

Tombak Publik.
Pemprovsu serahkan Bantuan Sembako kepada warga Samosir, pagi ini Rabu 01/07/20 lewat Pemkab Samosir yang bersumber dari APBD Pemprov Sumut untuk disalurkan kepada warga Samosir. Pembagian Bantuan Sembako dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Pembagian Sembako ini diawali mulai dari Kecamatan Pangururan dan akan berlanjut ke kecamatan lainnya. Dalam acara ini tampak hadir Kadis Perpustakaan Pemprovsu Halen Purba yang mewakili Gubernur Sumatera Utara dan juga tampak hadir Ketua DPRD Sumut. Hadir juga dari unsur kepolisian yang langsung dihadiri oleh Kapolres Samosir dan juga ada dari unsur TNI yang diwakili oleh Danramil Pangururan.
Dari Pemkab Samosir, langsung dihadiri oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon serta dinas terkait. Penyaluran Bantuan Sembako ini dilaksanakan di pelataran SDN 1 Pardomuan I, Jalan Dr. F. Lumban Tobing No. 73 Kecamatan Pangururan.
Pantauan tombakpublik.com, kemasan paket sembako diangkut menggunakan truk dan sebagian besar masih berada didalam truk dan sebagiannya telah diturunkan dari truk tersebut.

Didapat keterangan warga yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kehadiran mereka sebelumnya mendapatkan pemberitahuan dari kepala dusun dan ada juga yang dari perangkat Desa masing-masing, agar datang dan hadir untuk menerima bantuan paket sembako yang bersumber dari APBD Pemprov itu.
Namun ditempat terpisah ada beberapa warga hadir dilokasi mengeluhkan dimana mereka sama sekali tidak terdata sebagai penerima Bantuan Paket Sembako itu dan terlihat kesal mengatakan bahwa mereka juga terdampak tetapi tidak mendapatkan undangan/tidak terdata untuk menerima bantuan Sembako itu dan dipertanyakan pekerjaan mereka, dijawab bahwa keseharian mereka adalah sebagai petani.
Beralih ke Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang dalam kesempatannya mengatakan, Bahwa Bantuan Paket Sembako yang akan disalurkan ini berasal dari APBD Pemprovsu dan diperuntukkan untuk 19.172 KK, bagi yang tidak mendapatkan Bantuan Paket Sembako ini agar bersabar dan jangan berkecil hati karena akan ada bantuan lagi, tetapi dipastikan BLT senilai 600.000 warga telah menerimanya.

Kemasan Paket Sembako yang dibagikan kepada warga jika dirupiahkan adalah senilai 2.25.000, kemasan Paket Bantuan Sembako tersebut berupa Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Sarden dan Mie Instan.

(Red/Tp)