Warga Jalan Pancing Turun Kejalan Tuntut Larangan Melintas Untuk Truk Yang Over Load | Medan

Kategori Berita

Warga Jalan Pancing Turun Kejalan Tuntut Larangan Melintas Untuk Truk Yang Over Load | Medan

Tombak Publik.
Siang ini ratusan warga melakukan aksi unjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat (AMMUB). Kamis siang 27/08/20.
di Jalan Pancing I (Satu) Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.

Warga mendesak agar jalan yang rusak disepanjang Jalan Pancing I (Satu) segera dilakukan perbaikan. Dan warga juga mendesak agar dipasang portal.

Aksi warga siang ini berlangsung tepat didepan Kantor Lurah Kelurahan Besar. Berdasarkan hasil liputan dilapangan diketahui aksi ini dipimpin Salman SH selaku Koordinator aksi dan Achmadi dan juga Surianto.

Surianto melalui orasinya menggunakan pengeras suara bersama warga meminta agar Depo Kontainer yang ada di Jalan Pancing I (Satu) Kelurahan Besar agar segera ditertibkan. Mereka juga mendesak agar segera dipasang portal dan rambu larangan melintas disepanjang Jalan Pancing untuk seluruh Truk Kontainer.

Rusaknya jalan disepanjang Jalan Pancing dan tidak adanya perhatian pemko untuk melalukan perbaikan membuat warga sekitar merasa resah. arga sudah sangat resah.. apa lagi kalau turun hujan membuat air jadi tergenang bak kolam dan genangan lumpur serta bila musim panas sangat banyak debu.

Dalam aksi unjuk rasa yang diikuti ratusan warga tersebut mendapat tanggapan dari Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi. Rudi menerima aspirasi warga. Dan dia mengatakan perbaikan jalan tersebut terkendala akibat wabah Virus Corona dan akan dilakukan perbaikan Jalan tersebut di awal Tahun 2021.

Dan terkait pemasangan portal jalan, nantinya akan dikordinasikan pada pihak Dinas Perhubungan dan juga Satlantas. Setelah mendapat penjelasan dari Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi, massapun melanjutkan orasinya serta mengumpulkan sumbangan dana secara swadaya untuk membuat portal pembatas jalan khusus mobil truk yang melintas yaitu larangan melintas melebihi tonase.

(Wasinton)