Hendak Jual Motor Curian Di Aceh, Pelaku Berhasil Ditangkap Polres Taput

Kategori Berita

Hendak Jual Motor Curian Di Aceh, Pelaku Berhasil Ditangkap Polres Taput

Tombak Publik.
Team Opsnal unit II yang di pimpim Bripka Budi Simamora SH, berhasil menangkap tersangka pelaku pencurian sepeda motor Honda Repsol milik ANDARSON SILITONGA, ( 50 ) warga desa Parik Sabungan Kec. Siborong borong Taput.

Tersangka yang di tangkap adalah Mugan Jaya Syah ( 32 ) warga

Desa Engkran bulu alur kecamatan semandan kabupaten aceh tenggara propinsi NAD.

Kapolres Taput AKBP Jonner MH Samosir SIK melalui kasubbag humas Aiptu W. Baringbing membenarkan penangkapan tersebut.

Barimbing menjelaskan bahwa tersangka berhasil di tangkap opsnal  karena mendapat informasi dari aceh tenggara bahwa tersangka sedang menawar-nawarkan  sepeda motor kepada seseorang dengan harga murah.

Dari informasi yang didapat oleh team, bahwa motor yang sedang di tawar-tawarkan oleh tersangka, sesuai dengan jenis dan ciri-ciri kenderaan yang diterima laporan pencurian sepeda motor di Polsek Siborongborong pada tanggal 26/07/2020.

Setelah itu, jumat 25/09/2020 team Opsnal dan Polsek Siborongborong meluncur ke Aceh tenggara. Setelah tiba di Aceh, team bekerjasama dengan Resmob Polda Aceh bergerak ke TKP.

Kemudian team menghubungi tersangka melalui telephone  seluler untuk memancing seolah olah ada pembeli sepeda motor tersebut. Saat tersangka muncul dan membawa sepeda motor  curian nya, lalu team langsung menangkap dan melakukan interogasi.
Dari hasil interogasi team, tersangka mengakui perbuatannya melakukan pencurian sepeda motor tersebut pada tanggal 26/07/2020 lalu dari depan rumah korban di desa Parik Sabungan Kec.siborongborong Taput saat parkir di depan rumah.

Tersangka berhasil mengambil sepeda motor tersebut dari  depan rumah korban, karena sudah sering di lewati rumah tersebut dan berpura - pura berhenti di depan rumah nya dan berpura-pura membawa kain jualan dan sebagai penjual kain. Setelah situasi aman, lalu tersangka mencongkel sepeda motor dengan obeng lalu membawa kabur ke aceh tenggara.

Setelah tersangka mengakui perbuatan dari interogasi di lapangan, tersangka dan barang bukti sepeda motor pun di boyong ke Polsek Siborongborong dan tiba pada hari minggu 27/09/2020 untuk proses penyidikan.

Saat ini tersangka dan BB telah di tahan di Polsek Siborongborong dan terhadap tersangka dikenakan melanggar  pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(Fesny Anwar Manalu)