HKBP Distrik V Sumatera Timur Datangi Pimpinan HKBP Pusat

Kategori Berita

HKBP Distrik V Sumatera Timur Datangi Pimpinan HKBP Pusat

Tombak Publik.

Beredarnya informasi keputusan tentang penundaan pelaksanaan Sinode Godang HKBP ke-65 seakan menimbulkan polemik bagi sejumlah Pendeta HKBP (Huria Kristen Batak Protestan).


Hal itu di ungkapkan oleh Pdt.Marjabat Panjaitan dan beberapa Pendeta HKBP lainnya selaku utusan dari HKBP Distrik V Sumatera Timur setelah mendatangi Pimpinan HKBP di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung pada hari Senin 05/10/2020


Pdt. Marjabat Panjaitan menjelaskan bahwa kedatangan mereka untuk menyampaikan beberapa hal terkait penundaan Sinode Godang tersebut.


"Ada 3 poin yang kita sampaikan kepada pimpinan pusat HKBP Ephorus Pdt. Darwin Lumbantobing, yang pertama adalah tetap dilaksanakan Sinode Godang pada tanggal 19-25 Oktober 2020.


Yang kedua adalah walaupun harus ditunda, Sinode Godang kita usulkan dilaksanakan pada tanggal 17-21 November 2020.


Dan yang ketiga adalah jika poin yang pertama dan kedua tidak di penuhi maka akan dilaksanaan Sinode Godang Istimewa yang dipimpin oleh Karetaker" jelas Pdt. Marjabat Panjaitan


Pdt. Marjabat Panjaitan juga menambahkan, agar Ephorus Pdt. Darwin Lumbantobing legowo demi kepentingan HKBP yang lebih baik kedepannya.


" kita juga meminta agar Ephorus Pdt. Darwin Lumbantobing legowo demi kepentingan HKBP yang lebih baik kedepannya" ujar Pdt. Marjabat Panjaitan.


Diketahui awak media tombakpublik.com bahwa sebelumnya pada hari jumat 02/10/2020 beberapa pendeta HKBP lainnya telah menyampaikan aspirasi terkait penundaan Sinode Godang Ke-65 kepada Pimpinan Pusat HKBP Ephorus Pdt.Darwin Lumbantobing.


(Fesny Anwar Manalu)