Alat Berat Merusak Jalan Rabat Beton Dan Diduga Angkut Kayu Olahan Yang Berasal Dari Hutan Lindung

Kategori Berita

Alat Berat Merusak Jalan Rabat Beton Dan Diduga Angkut Kayu Olahan Yang Berasal Dari Hutan Lindung


Tombak Publik.
Satu Unit alat berat membawa bahan lempengan kayu olahan yang diduga kuat berasal dari Hutan Lindung. Dan kegiatan ini beberapa hari sebelumnya telah mendapat protes dari warga. Namun oknum mengaku telah mendapatkan ijin dari dari Kementrian Agraria atasnama Kelompok Tani HKM (Hutan Kemasyarakatan).

Protes warga bermula akibat rusaknya jalan rabat beton di Dusun 10, Jalan rabat beton tersebut rusak karena alat berat tersebut sudah melebihi tonase tidak layak melintasi jalan yang sederhana itu dan juga alat berat tersebut membawa beban bermuatan kayu olahan.
Warga yang berada di areal Desa Tomuan Holbung, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabuoaten Asahan berharap agar pihak aparat penegak hukum khusus nya Polres Asahan melakukan olah TKP untuk memastikan asal usul kayu olahan yang diangkut oleh alat berat tersebut. Juga pertanggungjawaban atas rusaknya jalan rabat beton di Dusun mereka agar dilakukan tindakan tegas.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa kerap terjadi kegiatan ilegal logging dikawasan mereka dan kayu olahan diangkut menggunakan truk namun kali ini kayu olahan diangkut menggunakan alat berat yang juga diduga berasal dari Hutan Lindung.

(Berkat Edi Saputra Manurung)