Menyikapi Penyebaran Covid19. Bupati Majalengka Mengeluarkan Surat Edaran

Kategori Berita

Menyikapi Penyebaran Covid19. Bupati Majalengka Mengeluarkan Surat Edaran

Tombak Publik.
Menyikapi kondisi terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi Covid19, Bupati Majalengka mengeluarkan Surat Edaran.
Nomor : 45/12/2132/Kesra hari ini Senin, 23/11/20 yang ditandatangani Oleh Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd

Dalam surat edaran itu meminta semua pihak mempedomani dan menjalankan peraturan Bupati Majalengka Nomor 106 Tahun 2020, Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro Dalam Penanggulangan Covid19 di Kabupaten Majalengka.

Para Camat diperintahkan agar mensosialisasikan dan Satgas Penanganan Covid19 disemua tingkatan diperintahkan agar senantiasa untuk melakukan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid19 dengan memperhatikan level kewaspadaan/zona resiko diwilayahnya masing-masing dan mengawasi pelaksanaan PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro) di wilayahnya masing-masing.

Juga dalam surat edaran itu meminta agar seluruh kegiatan belajar mengajar disetiap institusi pendidikan tidak diperbolehkan dilakukan secara tatap muka sampai dengan terkendalinya perkembangan Covid19.

Juga kepada masyarakat yang melakukan hajatan agar dilakukan secara sederhana. Cukup dihadiri terbatas atau keluarga inti dan maksimal 20 orang dan tidak diperbolehkan ada acara resepsi atau menggelar acara hiburan.

Dalam surat edaran tersebut juga melarang adanya kegiatan pengumpulan massa seperti even even olah raga, pertunjukan seni dan budaya, pertemuan komunitas, serta kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan massa dan juga seluruh objek wisata ditutup sampai dengan terkendalinya Covid19.

Dan juga seluruh tempat ibadah diminta agar menerapkan kembali protokol kesehatan secara ketat.

(Christian Samosir)