Air Terjun Efrata, Objek Wisata Di Kabupaten Samosir Yang Cukup Memukau

Kategori Berita

Air Terjun Efrata, Objek Wisata Di Kabupaten Samosir Yang Cukup Memukau

Tombak Publik.
Selain keindahan Danau Toba, Danau terbesar di Asia ini, ada juga wisata air terjun Efrata yang cukup keren terletak di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.
Untuk menuju Lokasi hanya memerlukan waktu 20 menit dari Kota Pangururan, dari tempat ini bisa memandang keindahan danau dan lokasi ini tidak jauh dari objek wisata patung Yesus yang sedang berlangsung pengerjaannya, diperkirakan berjarak ± 1 Km. Yang berkunjung ke Samosir boleh singgah sejenak ke air terjun Efrata untuk menikmati indahnya pemandangan sekitarnya juga melepas lelah bisa mandi menikmati sejuknya air terjun yang turun langsung dari bukit tertinggi ditempat ini.

Dan berdasarkan pantauan tombakpublik.com, hari ini, Minggu 24/01/21. Objek wisata air terjun Efrata ramai pengunjung wisatawan lokal. ditempat ini juga ada fasilitas pondok untuk istirahat duduk bersama keluarga. Dengan adanya fasilitas pondok yang tersedia maka pengunjung tidak perlu khawatir kehujanan apabila hujan turun.
Air terjun Efrata diperkirakan memiliki ketinggian sekitar 100 meter yang airnya mengalir dari kawasan hutan Tele menuju ke Danau Toba. Dan Pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk berkunjung ke tempat ini, tarif parkir mobil hanya 6.000 dan untuk sepeda motor boleh parkir dirumah penduduk dan pengunjung sudah dapat menikmati keindahan alam air terjun Efrata tersebut.

(Red/Tp)