Dua Fraksi DPRD Taput Walk Out Paripurna Ranperda APBD TA. 2021

Kategori Berita

Dua Fraksi DPRD Taput Walk Out Paripurna Ranperda APBD TA. 2021

Tombak Publik.
Pemerintah KabupatenTapanuli Utara melaksanakan paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Taput tahun anggaran 2021 di Gedung DPRD Taput pada hari selasa 19/01/2021.

Pada agenda paripurna ranperda APBD TA.202 dilakukan dalam empat tahap. Yang mana tahap I Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Ta.2021.
Tahap II Penyampaian Pendapat Badan Anggaran dan Pandangan Umum Fraksi-fraksi. Tahap III Penyampaian Nota Jawaban Bupati. Dan Tahap IV Pendapat Akhir Fraksi-fraksi dan Keputusan Bersama Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Taput.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ir.Poltak Pakpahan sebagai ketua DPRD Taput,mengawali rapat ini dengan menyebutkan rapat resmi dibuka dan terbuka untuk umum.

Sebelum dilanjutkan dengan Nota Pengantar Bupati Taput. Salah seorang anggota Dewan dari fraksi Hanura Tota Situmeang melakukan interupsi.

Tota menyebutkan bahwa dengan tidak ada niat menunda sidang tersebut, meminta dan memohon agar melakukan penandatanganan Nota kesepahaman untuk KUA-PPAS selama 15 menit.Namun hal itu tidak terlaksana, hingga fraksi Hanura pun walk out dan diikuti oleh fraksi Garda Persatuan dengan alasan yang sama.

Ronald Simanjuntak dari fraksi Golkar, yang setuju dengan Interupsi yang lainnya namun tidak melakukan walk out.
Sehingga rapat paripurna di tunda untuk sementara waktu, untuk pertemuan ketua-ketua fraksi DPRD Taput.

Dan beberapa menit kemudian rapat paripurna dilanjutkan dengan agenda Nota Pengantar Bupati dan kedua fraksi yang memberi statement walk out tidak terlihat di ruang rapat paripurna.

Dalam rapat paripurna tahap I ini Bupati Taput Drs.Nikson Nababan,MSi yang diwakili Bupati Sarlandy Hutabarat membacakan Nota Pengantar tentang Ranperda APBD Kabupaten Taput tahun anggaran 2021.

(Fesny Anwar Manalu)