Lurah Besar Dan Kepling X, Sigap Dan Tanggap Bantu Warga Tangani Banjir

Kategori Berita

Lurah Besar Dan Kepling X, Sigap Dan Tanggap Bantu Warga Tangani Banjir

Tombak Publik.
Wasinton Sipahutar selaku Sekjen DPP LSM Tunggal Panaluan sangat mengapresiasi kepedulian Robi selaku Lurah di Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Provinsi Sumatera Utara. Kepedulian Robi kepada warganya tak pupusnya, musibah banjir disebagian lingkup kerjanya tak lepas dari perhatiannya.

Dari pantauan Tombak Publik, tampak sejumlah pekerja sedang membersihkan draines dan kegiatan itu dipimpin oleh perangkat dari Kecamatan yaitu Rudy Asriandi dan juga didampingi Salam selaku Kepala Lingkungan X. Tampak beberapa pekerja sedang membabat membersihkan gorong-gorong atau drainase yang telah ditumbuhi tumpukan eceng gondok dan ilalang.

Kegiatan ini dilakukan secara manual dan tujuannya diharapkan akan bisa mengurangi volume air yang tergenang di dalam rumah warga yang tinggal di Lingkungan X. Banjir ini sudah lama bertahan hampir 4 hari karena sepanjang hari Kota Medan terus menerus diguyur hujan.

Warga Lingkungan X dan juga warga sekitarnya berharap peran Walikota terpilih agar memberikan perhatiannya melalui dinas PU, bisa mengatasi musibah banjir yang setiap waktu melanda warga sekitar. Air banjir yang tergenang didalam rumah warga bisa mencapai 1 meter sehingga harus mengungsi dan menyebabkan anak-anak mudah terserang penyakit.
Wargapun menyampaikan terima kasih kepada Lurah Besar dan juga kepada Kepling X yang tak hentinya memberikan perhatian kepada warga setempat.

(Ranto S)