Nasib Apes Yang Dialami 4 Wanita Asal Kota Medan Ini Harus Mendekam Di Balik Jeruji Besi

Kategori Berita

Nasib Apes Yang Dialami 4 Wanita Asal Kota Medan Ini Harus Mendekam Di Balik Jeruji Besi

Tombak Publik.
Nasib apes yang dialami 4 wanita asal kota Medan ini harus mendekam di balik jeruji besi.
Hari Sabtu 09/01/2021 pukul 11.00 wib, Polres Taput mengamankan satu orang perempuan berinisial NA Br.Munthe (36) yang melakukan aksi pencopetan di Pajak Tarutung.

Hal ini di sampaikan oleh Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh, Sik pada Press Release yang dilaksanakan di Mapolres Taput di Tarutung Kab. Tapanuli Utara pada hari ini Kamis 14/01/2021.

Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh,SIK menjelaskan bahwa dari hasil pengembangan yang dilakukan, pelaku dibawa ke tempat penginapan di sebuah hotel (D) di Tarutung dan ditemukan 3 orang lagi perempuan berinisial HH (51), I (45), S (36) didalam kamar tersebut.

Pada saat penggeledahan, polisi menemukan selembar kertas yang berisi satu buah plastik klip bening berisi Narkotika jenis Sabu, 3 lembar tissu berisikan 8 buah pipet plastik, 3 buah pipa kaca berisi Narkotika jenis Sabu bekas pakai, 3 buah jarum suntik, satu lembar kertas timah rokok, satu buah senter warna merah hitam berisikan Sabu dibungkus dalam plastik hitam.

Dari hasil pemeriksaan polisi, ke 4 wanita tersebut diketahui berasal dari kota Medan dan tiba di Tarutung  pada hari sabtu 09/01/2021 sekitar pukul 05.00 wib.

Pukul 06.30 ke 4 wanita tersebut terlebih dahulu mengkonsumsi Narkotika Jenis Sabu di dalam kamar hotel, kemudian pukul 07.30 Br. Munthe brangkat ke pajak Tarutung untuk melakukan aksi pencopetan dan di amankan oleh warga yang mengetahui aksinya dan diserahkan kepada petugas Kepolisian yang melaksakan pengamanan di Pajak Tarutung.

Menurut pengakuan pelaku Br. Munthe mengkomsumsi Sabu dilakukan demi ketenangan dirinya untuk melakukan aksi pencopetan, dan pelaku sudah 2 kali melakukan aksi di Pajak Tarutung.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, ke 4 wanita tersebut di tahan di Mapolres Taput dan akan di kenakan sanksi dengan  Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Mengakhiri Press Realase tersebut, Kapolres Taput juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati, juga tidak membawa uang yang tidak terlalu banyak untuk berbelanja.

" Kita menghimbau masyarakat untuk tetap waspada  dan hati-hati, juga tidak membawa yang yang tidak terlalu banyak untuk berbelanja," akhir Kapolres Taput.

(Fesny Anwar Manalu)