Bupati Taput Bersama Forkopimda Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Perdana

Kategori Berita

Bupati Taput Bersama Forkopimda Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Perdana

Tombak Publik.
Dalam acara pencanangan vaksin Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara,
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan beserta Istri Bupati Taput Ny.Satika Nikson Nababan bersama Forkopimda menjadi penerima perdana suntik Vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Pemberian Vaksin Covid-19 dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Taput pada hari jumat 05/02/2020.

"Setelah vaksinasi perdana yang telah disuntikkan kepada saya dan istri, kami sehat dan tidak merasakan gejala lain, kami berharap semua   masyarakat Taput yakin untuk mengikuti vaksinasi. Besok kita akan mulai tenaga kesehatan," ujar Bupati mengawali. 

Selanjutnya Bupati Tapanuli Utara menyampaikan untuk tidak takut di vaksin karena vaksin, aman,dan halal. "Tetap gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun. Kita harapkan masyarakat segera  dapat di vaksin. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk proses vaksinasi di Tapanuli Utara," ujar Bupati menambahkan. 
"Semoga nantinya dengan di vaksin, kehidupan kita akan kembali normal, dan tentunya dapat mengembalikan roda perekonomian kita. 
Vaksin ini adalah solusi terbaik, terimakasih kepada nakes, TNI dan Polri, pihak yang ikut berpartisipasi dalam penanganan covid 19.
Semoga Tuhan melindungi kita semua, melindungi Negara kita,gb melindungi masyarakat Tapanuli Utara," ujar Bupati mengakhiri.

Sebelum di vaksin, penerima vaksin akan diwawancarai vaksinator dan dokter yang bertugas sebanyak 15 pertanyaan untuk di screening. 

Selanjutnya penyuntikan vaksin covid-19 terhadap tenaga kesehatan Kab.Taput akan dilaksanakan pada hari Sabtu 06/02/2021.

(Fesny Anwar Manalu)