Usaha Apakah Dibalik Tembok-tembok Ini, Warga Resah Jalan Yang Kecil Kerap Di Lalui Mobil Truck Muatan Berat

Kategori Berita

Usaha Apakah Dibalik Tembok-tembok Ini, Warga Resah Jalan Yang Kecil Kerap Di Lalui Mobil Truck Muatan Berat

Tombak Publik.
Menelusuri sepanjang Jl. H. Anif Cemara Abadi, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang banyak ditemukan jalanan yang rusak parah diakibatkan keluar masuknya mobil-mobil truck bermuatan berat yang diduga over load.

Juga banyak ditemukan bangunan tembok yang menjulang ke langit yang tinggi tembok tersebut diperkirakan ± 3 Meter.
Sesuai informasi yang dikumpulkan dari warga bahwa dibalik tembok-tembok itu setiap hari terdengar adanya aktivitas namun tak diketahui dengan jelas apakah dibalik tembok-tembok itu adalah sebuah pabrik atau sebatas gudang.
Warga sekitar mengeluhkan kurangnya pengawasan dan penertiban dari pemerintah setempat juga aparat hukum sekitar, sebab apabila dibalik bangunan tembok itu adalah sebuah industri seharusnya ada Pamplet Usaha walaupun juga apabila mengaku sebatas gudang seharusnya juga membuat Pamplet Usaha dan harus melaporkan usaha itu ke pemerintah daerah atau kantor pajak.
Diduga aktivitas dibalik tembok itu tidak terpantau oleh Pemerintahan Kabupaten, dan diperkirakan ada 5 bangunan tembok yang didalamnya ada aktivitas namun tidak membuat Pamplet Usaha.

Warga berharap kepada pemerintah setempat khususnya Pemkab Deli Serdang bertindak tegas supaya jalan kecil yang telah dihotmix mulus tidak semakin rusak akibat keluar masuknya mobil-mobil truck yang diduga over load tersebut.

(Ranto Sipahutar)