Kepling Di Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan Melakukan Kegiatan Rutin, Di Pimpin Langsung Oleh Camat Medan Labuhan

Kategori Berita

Kepling Di Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan Melakukan Kegiatan Rutin, Di Pimpin Langsung Oleh Camat Medan Labuhan

Tombak Publik.
Pagi ini Sabtu 06/03/21. Sekira pukul 08.00 WIB. Tampak Lingkungan 10 tengah melaksanakan kegiatan gotong royong yang diikuti oleh seluruh Kepala Lingkungan yang ada di Kelurahan Besar, Kegiatan gotong royong ini ternyata hanya melibatkan seluruh Kepala Lingkungan yang berjumlah 23 orang dan juga Robi sebagai Lurah di Kelurahan Besar tanpa mengharapkan mewajibkan warga untuk terlibat didalamnya, terkecuali warga tersebut dengan sendirinya ingin bergabung dalam kegiatan gotong royong ini.
Rudy Asriandi sebagai Camat yang ada di Kota Medan tepatnya Camat di Kecamatan Medan Labuhan seyogyanya patutlah ditiru dan cermin bagi Camat yang lain yang ada diseluruh Nusantara, dimana yang kita ketahui bahwa Camat dan Lurah dahulunya dari masa ke masa membedakan dirinya diatas derajat warga sekitar bagai seorang sultan yang merasa rendah bila turun ke tengah masyarakat.
Robi yang menjabat sebagai Lurah di Kelurahan Besar juga disebut memiliki rasa Sosial yang tinggi, warga Lingkungan 10 yang melakukan penimbunan jalan dengan cara swadaya dan juga mendapatkan bantuan dari Robi yaitu sejumlah batubata sebanyak 1000 Bata.
Berbanding jauh dengan sosok Rudi Asriandi, Rudi adalah Camat di Kecamatan Medan Labuhan dan tidak berpatok bahwa Lingkungan bersih adalah tanggungjawab warga setempat, dan bisa kita lihat dari program-program yang diterapkannya sebagai bentuk pelayanan sebagaimana yang dikatakan dan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yaitu Kerja Kerja Kerja dan Melayani bukan dilayani.

Dan bila kita cermati, apabila pemerintah setempat berprinsip dan berpatok menjadikan kegiatan gotongroyong itu adalah kewajiban warga dipastikan hasilnya tidak akan maksimal karena warga akan merasa terganggu karena mereka juga harus bekerja menafkahi keluarganya.
Dari apa yang dilakukan oleh Camat dan Lurah adalah menunjukkan jati dirinya yang sesuai dengan pendidikannya, bermasyarakat dan melayani sesuai fungsinya.
Walikota Medan terpilih Bobby Nasution diharapkan memberikan perhatian agar menghunjuk Camat yang mempunyai program mulia sebagaimana yang dilakukan oleh Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi.

Di Era Digital sekarang ini masyarakat diseluruh Nusantara membutuhkan sosok Camat seperti Rudi Asriandi, agar seluruh masyarakat dimanapun berada bisa menikmati Lingkungan yang bersih dan pemimpin yang merakyat yang mencintai menjaga wilayahnya agar tertata dengan baik karena juga lingkungan berpengaruh bagi kesehatan.

(Wasinton)