Token Listrik Gratis Dipastikan Hoax Dan Diduga Kejahatan Mengambil Data Di Android Lewat Link

Kategori Berita

Token Listrik Gratis Dipastikan Hoax Dan Diduga Kejahatan Mengambil Data Di Android Lewat Link

Tombak Publik.
Informasi tentang token listrik gratis dipastikan hoax. Informasi even tersebut beredar luas melalui beberapa grup di WhatsApp dan sasarannya pengguna listrik subsidi untuk rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA

Saat dikonfirmasi oleh awak media tombakpublik.com kepada salah satu SPV PLN Cabang Medan Utara yang beralamat di Jl Kol Yos Sudarso Simpang KIM 1 Medan Deli mengatakan,
"Itu merupakan ulah oknum yang tidak bertanggungjawab bertujuan untuk mendapatkan royalti untuk pribadi. tutur Yuda melalui pesan WhatsApp nya, dan menerangkan bahwa "kepada warga pelanggan dengan daya 450 VA masih mendapatkan token gratis 50 persen dari total pemakaian dia selama sebulan. token tersebut langsung terakumulasi dipembelian token pertama pelanggan tiap bulannya. sebagai contoh, biasanya pelanggan 450VA beli pulsa 20.000 dapat 44.9KWH, untuk pembelian pulsa pertama mereka bulan ini akan dapat 89,7KWH dan pembelian berikutnya dibulan yang sama akan kembali normal ke 44.9KWH untuk pembelian token 20.000". Katanya.

Dan juga ada anggota grup yang lain juga mengomentari mengatakan agar kita masyarakat jangan mudah tergiur dan terpengaruh sesuatu informasi yang seperti ini dan jangan ngeshare situs yang tidak akurat atau yang tidak jelas.

Ketua Umum LSM Tunggal Panaluan juga berkomentar di grup WhatsApp mengatakan "era digital banyak masyarakat belum mengetahui dan menyadari apa yang tersimpan di memori hp android sekarang ini bisa dicuri atau diambil melalui link yang yang dishare dan klik oleh masyarakat. Link itu memang didesain diprogram khusus untuk mengambil data melalui internet yang otomatis terkonek ke android dan membaca imei hp android kita dan mengambil data dari hp kita, hampir mirip dengan beberapa aplikasi pinjaman online. Jadi jangan sembarangan mengklik link yang tidak jelas". Tulisnya.

(Wasinton)