Karyawan PD Pasar Kota Medan Melakukan Aksi Demo Kekantor Walikota Medan

Kategori Berita

Karyawan PD Pasar Kota Medan Melakukan Aksi Demo Kekantor Walikota Medan

Tombak Publik.
Karyawan Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan (PD Pasar) Yang tergabung dalam Aliansi Peduli PD Pasar Kota Medan  menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Walikota Medan menuntut hak hak karyawan yang tidak terpenuhi semenjak tahun 2020. Dimana tuntutan aksi agar mengaudit seluruh kinerja keuangan PD Pasar Kota Medan dan pencairan THR bagi karyawan kristen yang telah tertunda selama 4 bulan sejak Desember 2020 lalu.
Dan juga THR karyawan yang beragama islam yang juga belum pasti akan diterima karyawan bulan Mei ini karena mengingat THR karyawan yang beragama kristen tahun 2020 lalu. Dan pada tahun 2020 THR karyawan beragama islam baru di bayarkan pada Desember 2020 setelah tertunggak selama 6 bulan. 
 
Para karyawan PD Pasar yang tersebar di seluruh Kota Medan mengadakan titik kumpul di Pasar Petisah dan aksi dimulai dari kantor PD Pasar Kota Medan beralamat di Jalan Razak Baru Pasar Petisah dan karyawan yang melakukan aksi demo berjalan hingga ke Kantor Walikota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis.
Menurut Koordinator aksi yaitu Tanggu Raja Manurung sebagai perwakilan Pasar Petisah mengatakan bahwa jumlah karyawan yang tersebar di pasar pasar kota medan saat  ini hampir mencapai 700 orang dan pemilik sah PD Pasar adalah Pemko Medan dan pasar dibawah nauangan Pemko Medan tersebar di beberapa titik kota Medan dan diantaranya ada 53 pasar tradisional.

Perwakilan aksi  diterima langsung oleh Wakil Walikota Medan yaitu Aulia Rahman di Balai Kota dan berjanji akan meneruskan tuntutan karyawan tersebut kepada orang nomor satu di Kota Medan yaitu Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan harapan akan ada solusi yang terbaik.

(S Siburian)