Aksi Sosial Polres Taput Jelang HUT "Berlian" Bhayangkara ke-75

Kategori Berita

Aksi Sosial Polres Taput Jelang HUT "Berlian" Bhayangkara ke-75

Tombak Publik.
Menjelang HUT "berlian" Bhayangkara ke-75, Polres Taput laksanakan program Kapolri melalui Presisi (Prediktif, Responsiblitas, Transparansi dan Berkeadilan) dengan berbagai aksi sosial. 

Polres Tapanuli Utara dipimimpin Kapolres AKBP  Muhammad Saleh SIK.MM, melakukan aksi sosial keberpihakan kepada masyarakat. 

Adapun aksi sosial yang sudah dilakukan adalah vaksinasi massal untuk upaya memutus sebaran virus corona yang mengglobal juga pemberian kebutuhan pertanian. 
Aksi sosial yang dilakukan oleh satuan lalu lintas Polres Taput berupa pemberian puluhan Helm SNI, ratusan masker dan handsanitizer bagi pengendara dipimpin langsung Kepala Satuan Lalu Lintas Ajun Komisaris Polisi Soya Lato SH.

Kapolres Taput  melalui Kasubbag Humas Walpon Barimbing mejelaskan bahwa berbagai kegiatan dilakukan untuk menyongsong hari ulang tahun Bhayangkara ke 75 Tahun pada tanggal 1 Juli 2021 diwilayah hukum Polres taput. 

Seperti pelayanan vaksinasi massal telah terlaksana dua gelombang, Bhakti sosial di Panti Asuhan dan panti jompo, bhakti sosial ke rumah ibadah. 

Salah satu kegiatan yang mengundang rasa simpatik warga dimana satuan lalu lintas Polres Taput dalam beberapa hari belakangan melakukan pembagian Helm SNI ke berbagai pengendara roda dua di berbagai tempat , masker dan handsanitizer. 
Kegiatan aksi sosial tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Soya Lato SH mewakili Kapolres AKBP Muhammad Saleh, SH, MM menghadiahi puluhan helm SNI, ratusan masker dan handsanitizer  bagi pengemudi kenderaan roda dua roda empat pengguna jalan raya, jelas Barimbing. 

Sejak hari Jumat dan Sabtu hingga hari ini Minggu (27/06/2021), aksi sosial berupa pemberian helm masker dan handsanitizer di laksanakan di jalan raya dengan sistem hunting atau berpindah-pindah tempat di beberapa titik jalan raya, imbuh Barimbing

Pengendara roda dua yang  tidak menggunakan helm SNI dan tidak memakai masker, di berhentikan lalu diberikan helm standrad untuk digunakan, termasuk masker dan handsanitizer. 

Aksi sosial  lalu lintas ini juga berlangsung  hingga Tanggal 30 Juni mendatang. Semua nya dilakukan untuk menyongsong Hut " Berlian" Bhayangkara  ke 75 tepat tanggal 1 Juli 2021, sebut Barimbing.

(Fesny Anwar Manalu)