Kelurahan Besar Sambut Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi

Kategori Berita

Kelurahan Besar Sambut Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi

Tombak Publik.
Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan menyambut kunjungan Gubernur Sumut dan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dalam acara penyambutan tersebut terlihat turut serta Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution berserta Staf dan jajaran Pemko Medan dan tampak juga kehadiran Ketua TP PKK Kahiang Ayu.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili 
Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Aset Dan SDA yaitu Dr. H. Agus Tripriyono. SE. MSi. Ak. CA
memberikan arahan dan menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh kelurahan bisa berjalan sesuai program yang dampaknya bisa dirasakan oleh semua orang yaitu menjadikan masyarakat sejahtera dan kehidupan yang lebih baik. Edy juga mengatakan agar mengutamakan percepatan pelayanan publik dengan demikian tercapai yang diharapkan yaitu Medan Berkah dan bisa menjadi cermin mewakili Sumatera Utara ke Tingkat Nasional.
Dalam kesempatannya Ketua TP PKK juga menyampaikan harapannya agar tim PKK juga bersinergi membantu pelaksanaan program ini agar tercapainya masyarakat yang sejahtera dan keluarga yang sehat.

Tampak dalam kegiatan itu hadir Kadis PMD dan tampak juga Rudi Asriandi sebagai Camat di Kecamatan Medan Labuhan juga staf dan perangkatnya dan Tengku Robi Chari. SIP, sebagai Lurah di Kelurahan Besar beserta perangkat Kelurahan dan juga seluruh Kepala Lingkungan.
Kegiatan ini dilangsungkan di pelataran Kantor Kelurahan Besar pada pagi ini Senin, 14/06/21.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan program ini merupakan penilaian prestasi atas hasil capaian setiap masing-masing Desa dan Kelurahan dan berlanjut pada setiap tahunnya juga memberikan motivasi untuk mendorong pembangunan dan pengembangan Desa dan Kelurahan dan juga sekaligus memberdayakan masyarakat guna mempercepat kemandirian desa dan pelayanan publik yang diharapkan lebih baik lagi.

Edy juga mengatakan bahwa penilaian Desa dan Kelurahan dilakukan secara rutin terus memerus dan selalu dilakukan evaluasi perkembangan Desa atau Kelurahan, selain itu juga menegaskan bahwa maksud dari penyelenggaraan penilaian Desa dan Kelurahan ini untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil perkembangan sebuah Desa dan Kelurahan untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan disegala sektor seperti pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, sehingga nantinya hasil dari evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan di masa yang akan datang.
Juga Walikot Medan dalam kesempatannya mengatakan, perlu kesadaran masih banyaknya kekurangan yang perlu ditingkatkan, dan Walikota Medan mengajak untuk menghayati dan sama-sama belajar akan pentingnya indikator penilaian lomba Desa dan Kelurahan terbaik, baik itu dibidang Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan serta Kesejahteraan Keluarga. Yang bertujuan agar tercapainya Kota Medan yang lebih maju.

Dalam kegiatan Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan juga dihadiri para Kepala Desa, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Organisasi Kepemudaan.

(S Siburian)