Bantu Jurnalis Di Masa Pemberlakuan PPKM, Komunitas Satu Hati Bagi Sembako Ke Ratusan Wartawan

Kategori Berita

Bantu Jurnalis Di Masa Pemberlakuan PPKM, Komunitas Satu Hati Bagi Sembako Ke Ratusan Wartawan

Tombak Publik.
Untuk membantu para jurnalis, akibat dampak pemberlakuan PPKM Darurat, Komunitas Satu Hati membagikan bantuan sembako.

Bantuan diberikan kepada ratusan wartawan di Medan dari berbagai pos liputan seperti wartawan unit DPRD Medan, wartawan Medan Utara, Pewarta dan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI).
Ketua Umum Satu Hati, Sartjipto King mengatakan, bantuan sembako berupa beras itu merupakan wujud empati kepada para jurnalis di masa pemberlakuan PPKM Darurat.
"Kita bisa merasakan bagaimana nasib rekan-rekan wartawan di masa pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat. Untuk itulah komunitas Satu Hati mencoba membantu meringankan beban rekan-rekan wartawan di Medan," ujarnya, Selasa (20/07/21).
Para wartawan yang mendapat bantuan masing-masing wartawan unit DPRD Medan 40 karung beras, wartawan Medan Utara 40 karung, Pewarta 25 karung dan FJPI 50 karung.

Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan Said Ilham Assegaf mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Satu Hati atas bantuan sembako untuk rekan-rekan wartawan Unit DPRD Medan.

Jurnalis I-News TV ini memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ketua Komunitas Satu Hati yaitu Sartjipto King yang begitu peduli dengan kalangan jurnalis.
"Kita sangat mengapresiasi upaya Komunitas Satu Hati dalam rangka meringankan beban kawan-kawan wartawan di Medan. Saya atas nama Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini," ujar Said.

Pun begitu tanggapan Ketua Kelompok Wartawan Medan Utara, Fachril Syahputra. "Komunitas Satu Hati tak hanya peduli dengan berbagai kegiatan sosial dalam rangka membantu warga tak mampu, tapi selalu peduli dengan jurnalis". Ujarnya.
Fahril mengatakan " di masa pandemi ini saja, Komunitas Satu Hati sudah tiga kali membagikan sembako kepada para wartawan. Pun begitu dalam menyambut hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri kemarin dan kami wartawan Medan Utara merasa sangat terbantu. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Satu Hati," ujarnya.

Dapur Umum
"Di masa pemberlakuan PPKM Darurat ini, Komunitas Satu Hati juga turun tangan membantu program pemerintah untuk meringankan beban warga terdampak.
Kali ini, Komunitas Satu Hati membuat dapur umum dengan membagikan 1.200 nasi bungkus setiap hari ke masyarakat.
Kegiatan dapur umum ini" ujar Aking,
terlaksana berkat kolaborasi dengan komujnitas lainnya seperti Hao Xiong Di, KITA, Kompak dan FKMN.
Aking pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga terdampak PPKM Darurat.

(S Siburian)