Sambangi Dapur Umum Peduli Dampak Covid-19, Kodrat Shah Puji Inisiatif Komunitas Satu Hati

Kategori Berita

Sambangi Dapur Umum Peduli Dampak Covid-19, Kodrat Shah Puji Inisiatif Komunitas Satu Hati

Tombak Publik.
Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah memuji inisiatif Komunitas Satu Hati yang membuka dapur umum bagi warga yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat.

Pujian itu disampaikan Kodrat saat  mengunjungi dapur umum dampak pemberlakuan PPKM Darurat di Kompleks Asia Mas Medan, Kamis (22/07/21).

Kodrat yang juga Ketua Dewan Pembina Komunitas Satu Hati itu memberikan apresiasi dan berharap komunitas ini terus berbuat untuk masyarakat banyak.

Menurutnya, dapur umum ini merupakan upaya yang sangat bagus. Meski belum semua masyarakat bisa terbantu dengan keberadaan dapur umum ini, minimal komunitas ini sudah berupaya membantu pemerintah dalam upaya memerangi pandemi covid-19.
Dan Kodrat Shah berharap inisiatif Komunitas Satu Hati ini bisa diikuti oleh elemen masyarakat lainnya untuk membantu warga kurang mampu dalam menghadapi masa-masa sulit di masa pemberlakuan PPKM Darurat ini.

Kodrat Shah mencontohkan upaya yang dilakukan kader-kader PP di Sumut. "Minimal jika kita makan satu hari tiga kali, di masa sulit ini mari kita kurangi porsinya agar dapat berbagi untuk tetangga kurang mampu. Seluruh kader PP Sumut sudah melakukan upaya itu. Begitu juga dengan Komunitas Satu Hati yang sudah berbuat dan saya berharap dapat diikuti kelompok masyarakat lainnya," jelasnya.

Menurut Kodrat, pandemi covid-19 ini tidak bisa dihadapi sendiri-sendiri. Seluruh elemen masyarakat harus bersatu, saling bantu dan bahu membahu untuk mengatasinya.
"Minimal masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Jangan anggap remeh pandemi ini. Pemerintah sudah melakukan segala upaya untuk mengakhiri pandemi ini. Namun kalau kita tidak mematuhi anjuran pemerintah, pandemi ini tidak akan berakhir," ujarnya.

Selaku Ketua Dewan Pembina, Kodrat Shah berharap Komunitas Satu Hati terus berbuat dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat. "Saya pasti akan mensupport," janjinya.
Sementara itu Ketua Umum Komunitas Satu Hati Sartjipto King didampingi Sekretaris Wendy M Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Kodrat Shah selaku Ketua MPW PP Sumut dan Ketua Dewan Pembina Komunitas Satu Hati yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi dapur umum.

"Kunjungan ini menunjukkan abangda Kodrat Shah sangat peduli dengan segala kegiatan komunitas kami. Atas nama seluruh pengurus dan anggota Komunitas Satu Hati, saya mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kodrat Shah memberikan donasi untuk keperluan dapur umum.
Turut hadir pada acara itu, Komunitas Masyarakat Peduli Amal Kebajikan (Kompak) dan Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN). 

(W Sipahutar)