Iklan Semua Halaman

Polres Madina Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M

Kepolisian Resor Mandailing Natal menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M, yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Madina, pagi ini Senin (18/10/21).

Acara dipimpin langsung oleh Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, SIK, MSi dan Bupati Mandailing Natal yang diwakili Asisten 3 Drs. Syahnan Batubara, MM. Wakapolres Madina Kompol Agus Maryana, SH, Ketua Bhayangkari Cabang Madina Ny Deasy Fatima Nasution, Para Forkopimda Kabupaten Mandailing Natal, Pimpinan Ponpes se Kabupaten Mandailing Natal, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Madina, Perwira Dan Personil Polres Mandailing Natal, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Dan Pemuda Kabupaten Mandailing Natal, Organisasi Mahasiswa Kabupaten Mandailing Natal dan juga Ormas dan OKP Kabupaten Mandailing Natal.

Acara Peringatan Maulid Nabi tersebut Juga dihadiri oleh Anak Yatim Desa Mompang Julu, Desa Sarak Matua, Desa Lumban Pasir Dan Desa Gunung Barani. 
Adapun rangkaian acara kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh protokol Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh KBO Binmas Polres Madina Iptu Mustafa Kamal.

Kemudian kata sambutan Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, kata sambutan Bupati Mandailing Natal diwakili Asisten 3 Drs. Syahnan Batubara, MM
Kata sambutan dari perwakilan tokoh agama yang diwakilkan Ketua MUI Kabupaten Mandailing Natal, pemberian santunan kepada Anak Yatim, Ceramah atau Tausiah (Doa) oleh Ustad Muhammad Yusuf, LC. (Tuan Nalomok), Acara Sholawatan dan lantunan lagu Islam dari grup Nasyid Assalam Sholawat Madina.

Peringatan Maulid Nabi ini mengusung tema, Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW kita tingkatkan kebersaman menghadapi pandemi Covid19.

Dalam sambutannya Kapolres menjelaskan, tema tersebut menjadi acuan personel kepolisian khususnya di Polres Madina agar bersama-sama dalam menghadapi Pandemi Covid19.

"Pandemi Covid19 menjadi permasalahan yang melanda seluruh dunia, Alhamdulillah di Mandailing Natal Trendnya terus menurun, warga kita yang terpapar Covid19 sudah tidak ada, mudah-mudahan pandemi Covid19 ini dapat kita maknai sebagai hikmah besar bagi kita, bahwa hakikatnya nikmat itu dari Allah dan kembali kepada Allah, semoga banyak hikmah yang kita dapat" ucap Kapolres.