Iklan Semua Halaman

Polres Samosir Melaksanakan Kegiatan Opes Yustisi, Push Up Bagi Warga Yang Tidak Mematuhi Prokes

Tombak Publik.
Polres Samosir melaksanakan kegiatan Ops Yustisi pada Minggu, 02/09/21. Pelaksanaan Ops Yustisi tersebut dimulai sejak Pukul 21.20 WIB di sekitaran Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Dan tujuan dari kegiatan tersebut guna mencegah penyebaran Covid19 di wilayah hukum Polres Samosir.

Kegiatan Ops Yustisi dipimpin oleh Padal Aiptu Jusuf Ketaren beserta personil piket fungsi Polres Samosir. Adapun sasaran dari kegiatan itu yakni Rumah Makan Alvaro yang berada di Jalan Putri Lopian, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan dan Warung Kopi Simbolon di 
Jalan D.I. Panjaitan Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan.
Juga Warung Kopi Sagala di Jalan Kolonel Liberty Malau.

Dalam kegiatan tersebut, personil Polres Samosir menghimbau kepada pemilik Warung dan pengunjung untuk tetap mematuhi prokes guna pencegahan Covid19 dengan cara menggunakan masker dan menjaga jarak. Dan kepada pemilik warung dihimbau agar mengingatkan juga kepada pembeli untuk tetap menggunakan masker. 

Himbauan juga disampaikan kepada seluruh pengunjung yang ditemui dilokasi dan kepada pengelola usaha agar tetap mematuhi prokes karena tujuannya untuk kesehatan dan keselamatan bersama. Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Samosir di Kelurahan Siogung-ogung dan Desa Pardomuan I termasuk Zona Kuning.

Dan menghimbau kepada para pemilik warung dan juga masyarakat yang berada diwarung-warung tersebut untuk mengikuti pelaksanaan vaksin dosis I maupun II untuk menambah Herd Imunity yang pelaksanaannya di Polres Samosir.

Dalam kegiatan tersebut masih ditemukan masyarakat di warung-warung atau para pengunjung yang tidak mematuhi prokes kesehatan, masih banyak ditemukan pengunjung yang tidak memakai masker dan juga tidak menjaga jarak sehingga dilakukan tindakan sanksi hukuman berupa Push Up kepada beberapa pengunjung yang tidak mematuhi prokes dan dalam kesempatan itu Personil Polres Samosir juga membagikan masker.

(S Siburian).