Iklan Semua Halaman

Rumah Pendeta Bobby Sihite Dan 2 Rumah Warga Lain Ludes Di Lahap Api Di Desa Siborboron

Tombak Publik
Kamis (27/01/22). Sekitar pukul 13:00 WIB, telah terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan 3 Unit rumah di Dusun IV Gonting Darat, Desa Siborboron Kecamatan Sijamapolang. Kabupaten Humbahas. 

Warga yang menjadi korban atas peristiwa kebakaran tersebut antara lain, 
1. Togap Sihite
2. Pdt Bobby Sihite
3. Dimpos Sihite

Dan informasi sementara diperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut 120 Juta namun tidak ada korban jiwa. 

Menurut saksi Pdt Hinupan Sihite, peristiwa kebakaran terjadi disaat saksi berada di pekarangan rumahnya bersama cucunya, tiba tiba saksi melihat ada gumpalan asap persis dibelakang Gereja GPDI yang tak lain adalah rumah anaknya sendiri. Dan saat saat peristiwa tersebut kebetulan rumah yang menjadi sumber gumpalan asap dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang bekerja diladang. 
Maka saksipun berteriak minta tolong kepada warga sekitar agar datang membantu memadamkan api, dan wargapun berusaha mencoba memadamkan api dengan peralatan apa adanya. 

Namun tak lama kemudian, 2 unit mobil Damkar dari dinas Pemadam Kebakaran Humbahas pun tiba dititik lokasi dan apipun berhasil dipadamkan. 

Sampai saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun dugaan sementara sumber api disebutkan berasal dari arus pendek listrik. 

Personel Polres Humbahas sudah turun ke lokasi untuk mengusut penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut yang kemudian untuk di laporkan ke Pimpinan Satuan Reskrim Polres Humbahas.

(Jahara Sihite)