Iklan Semua Halaman

Prajurit Yonmarhanlan I Bina Kemampuan Menembak

Tombak Publik.
Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bersama prajurit Lantamal I melaksanakan latihan menembak laras panjang SS-1 di Lapangan Tembak Lantamal I, Jalan Seruwei, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (27/05/22). 

Latihan menembak perorangan yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu ini merupakan aplikasi dari program bidang operasi dalam rangka latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan setiap prajurit dalam menembak laras panjang jenis SS1.
Dalam latihan menembak tersebut prajurit Yonmarhanlan l Belawan menembak dari jarak 100 m menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri dimana sebelum pelaksanaan penilaian menembak, setiap prajurit melaksanakan tembakan percobaan untuk menentukan “Zero” senjata mereka masing-masing.

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti arahan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. 

Dilain tempat, Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan pesan agar seluruh peserta latihan melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan sungguh sungguh, utamakan faktor keselamatan personel maupun material senjata yang digunakan. 

Seluruh kegiatan latihan menembak berlangsung dengan lancar dan aman.

(Wil).