Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Provinsi Sumut Targetkan Juara Umum, Gubsu Buka Kejurnas Tinju Amatir Junior-Youth-Elite Tahun 2022

Tombak Publik.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebut bahwa olah raga tinju merupakan salah satu olah raga favorit di Sumatera Utara (Sumut).
Hal tersebut dikemukakan Gubernur Sumatera Utara saat membuka Kejurnas Tinju Amatir Junior-Youth-Elite Tahun 2022 di Gedung Olahraga Dispora Sumut, Jalan Pancing Medan, Senin (08/08/2022).

Gubsu menyebutkan, melihat medali yang didapat Sumut di PON Papua Tahun 2021 masih minim, Edy berharap di PON 2024 mendatang Sumut harus meraih lebih banyak medali.

"Kita rebut medali dari olahraga sebanyak banyaknya di PON 2024 mendatang, makanya saya iyakan kita lakukan kegiatan Kejurnas di Sumatera Utara tepatnya di Medan. Nanti berikutnya baru di Parapat. Provinsi lain tak usah, di sini aja diputar biar banyak lahir petinju petinju kita, di kampung sana itu banyak petinju petinju kita" sebut Edy Ramayadi.

Edy berharap agar tinju di Sumut bangkit hingga bisa di tingkat Nasional dan tingkat Internasional. Gubsu juga berharap agar para peserta Kejurnas saat bertanding menunjukkan sifat sportifitas.

"Untuk itu mari kita tunjukkan tuan rumah Sumut yang sportif yang benar. Manalu (Ketua Pengprov Sumut) boleh kau juara umum, tapi jangan kau main-main, ini olahraga tak ada di belakang main lobby-lobi. Tak ada songonon-songonon. Pastikan disini memang benar murni. Bila perlu lawannya itu yang mengalungkan medali, dengan menyebut kau memang menang kau yang hebat. Jangan ada yang merasa sakit hati dan inilah olahraga" sebut Edy.
Sebelumnya Ketua Panitia Kejurnas Tinju Amatir Yunior-Youth-Elite Tahun 2024 Sabam Parulian Manalu, SE, MAP, Phd melaporkan, dalam Kejurnas ini dipastikan akan berlangsung secara sportif.

Dikatakannya, Kejurnas yang berlangsung hingga 11 Agustus 2022, dari 52 kelas yang dipertandingkan, di ikuti 350 orang Atlit dari 30 Pengprov seluruh Indonesia .

"Kenapa kami katakan dari seluruh Indonesia karena Aceh dan Papua ikut serta dalam kejuaraan Nasional ini. Papua ujung sebelah Timur, mereka hadir di dalam Kejuaraan Nasional ini. Dan lebih luar biasanya lagi, Papua itu mengirimkan 40 orang Atlit" sebut Sabam Parulian Manalu.

Sabam yang juga Ketua Pengprov Pertina Sumut itu menambahkan, dari pelaksanaan Kejurnas yang sudah berlangsung 3 hari, pelaksanaannya berjalan dengan baik dan tidak ada insiden apapun, semuanya berjalan lancar. Katanya.

Sabampun berterimakasih kepada semua instansi terkait, khususnya kepada Gubsu karena dukungan Gubsu Edy Rahmayadi kegiatan Kejurnas tersebut bisa terlaksana dengan baik .

"Perlu kami sampaikan, Gubernur bapak Letnan Jenderal (Purn) Edy Rahmayadilah yang memberikan anggaran yang cukup untuk pelaksanaan Kejurnas ini. Untuk itu kami sangat bangga bapak Gubernur benar-benar memberikan perhatian kepada insan tinju untuk meningkatkan prestasi-prestasi tinju di daerah ini" kata Sabam.

Disampaikan juga, sampai hari ke 4, dari 42 Atlit tinju Sumut yang berlaga, sudah tujuh Atlit yang masuk ke babak final dan 7 masuk ke babak semifinal .

"Pengprov Pertina Sumut menargetkan sebagai juara umum dalam kejuaraan Nasional ini dan kawan-kawan di seluruh Indonesia juga sepertinya mereka sudah bilang enggak apa-apa lah", kata Sabam Manalu seraya menyebut Kejurnas Tinju Tahun 2022 ini merupakan Kejurnas terbesar sepanjang hari di Indonesia, karena dihadiri kurang 30 provinsi dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Pembukaan Kejurnas Tinju Amatir Junior-Youth-Elite Tahun 2022 ini dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Pertina Mayjen (Purn) Komaruddin Simanjuntak beserta Pengurus Pusat lainnya, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Pengprov Pertina se Indonesia, Ketua Pengcab atau Pengkot se Sumut dan undangan lainnya.

(W. Napitupulu).