Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Danyonmarhanlan I Hadiri Acara Pengukuhan Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana Sumatera Utara 2022-2024

Tombak Publik.
Dispen Kormar (Belawan). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan I) Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mewakili Danlantamal I Belawan menghadiri kegiatan acara pengukuhan pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Sumatera Utara Yang bertempat di Ruangan Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman No 41, Kecamatan Medan Polonia. Medan. Jum'at (09/09/2022).

Kegiatan yang dipinpin oleh Gubernur Sumatera Utara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya serta Mars Tanguh, Do'a, Laporan Ketua Badan Pengurus FPRB Sumut, Pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Tentang F-PRB Sumut dengan Masa Bakti 2022 - 2024, serta penyerahan Pataka Kepada Ketua F-PRB Sumut dan dilanjutkan foto bersama, dan diakhiri dengan arahan serta bimbingan dari Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi.
Pembentukan F-PRB Sumatera Utara ini merupakan amanat Peraturan Gubernur (Pergub) Sumut Nomor 28 Tahun 2019, khususnya Pasal 2 tentang petunjuk pelaksanaan (Juklak) Perda Nomor 8 Tahun 2013. "Pembentukan FPRB ini merupakan wadah kolaborasi, kordinasi dan konsultansi bencana di antara pemangku kepentingan berdasarkan Rencana Aksi Daerah (RAD) untuk pengurangan dan penanggulangan risiko bencana di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Forum ini bersifat terpadu dengan melibatkan unsur masyarakat selain pemerintah, untuk bekerja sama dalam situasi bencana berbagai bentuk.

Forum ini akan bekerja sama dalam kondisi pra bencana dan pasca bencana yang selama ini meliputi sembilan macam peristiwa yang terjadi di Sumut, ditambahkan bahwa F-PRB harus siap dalam penanganan bencana di Sumut dengan melaksanakan latihan-latihan bersama instansi lain" Ujar Edi Rahmayadi

Hadir dalam acara pengukuhan pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana ini, Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SIP, M.M, Pankosekhanudnas I diwakilkan, Danlantamal I diwakili oleh Danyonmarhanlan I, Kadis Sosial Sumut, Kajati Sumut diwakilkan, Kabasarnas Sumut, Serta OPD Sumut.

(W. Napitupulu).