Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Karya Bakti Daerah

Kodim 0735/Surakarta Gelar Upacara Pembukaan KBD Tahap III 2019
Tombak Publik - Surakarta


Kodim 0735/Surakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta melaksanakan upacara pembukaan KBD Tahap III Tahun 2019 bertempat dihalaman SD Negeri Wonosaren No. 42 Kelurahan Pucang Sawit Kecamatan Jebres Kota Surakarta Rabu (26/6/2019).



KBD kali ini mengusung tema " Karya Bakti Daerah Tahap III Tahun 2019, Kita Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Dan Lingkungan Untuk Mempercepat Akselerasi Pembangunan Di Daerah Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Menuju Terwujudnya Ketahanan Wilayah Yang Tangguh " 
Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Surakarta Bpk FX Hadi Rudiyatmo dan sebagai Komandan Upacara Danramil 01/Laweyan Kapten Cpl Warji yang diikuti  sekitar 200 orang.



Dalam amanatnya, Walikota Surakarta menyampaikan bahwa Karya Bhakti Daerah (KBD) merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong untuk mendukung pembangunan infrastruktur dilingkungan masing-masing. KBD menjadi implementasi keterpaduan dan kemanunggalan Pemerintah Kota Surakarta, TNI dan masyarakat dalam membangun wilayah. 
Kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan aparat dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik dalam menjaga keutuhan Negara. Melalui pembangunan infrastruktur di kelurahan Pucang sawit ini. diharapkan meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.



Kami yakin jika semua dapat dipadukan maka kita akan dapat mengatasi semua permasalahan dengan mudah dan menghasilkan karya pembangunan yang optimal” tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan Walikota Surakarta bahwa Pemerintah Kota Surakarta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung Program KBD Tahap ke Ill di Kelurahan Pucangsawit yang akan mulai dilaksanakan pada pagi hari ini. 
“Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat sebab proses perencanaan Program KBD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil KBD yang disusun berdasarkan sistem " bottom up planning ” ( perencanaan dari bawah/masyarakat ) ” imbuh Bpk FX Hadi Rudiyatmo.



Diakhir amanat Walikota Surakarta berpesan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Kelurahan Pucangsawit untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Surakarta pasca Pemilu 2019. 
“ Mari kita tunjukkan bahwa Kota Surakarta adalah kota yang aman, nyaman, dan kondusif untuk ditinggali siapapun ” pungkas Walikota Surakarta. (TP)