Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa, Babinsa Kelurahan Kratonan Berikan Materi PBB


Tombak Publik - Surakarta.

Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Yudi dan Sertu Abdulah Rumbawa  Memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMA 1 Kristen Sidokare Di Jalan Honggowonso No. 222 Kratonan Kelurahan Kratonan  Kec.Serengan Kota Surakarta.(23/10/2019).

Pemberian materi PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa – siswi agar menjadi disiplin dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah maupun saat di sekolah.
Pengusaha Diduga Dibunuh, Sarudik Tapanuli Tengah

” Hari ini kami berada di SMA N 1 Kristen Sidokare memberikan materi PBB kepada siswa – siswi. Kita latihkan PBB ini agar mereka menjadi tertib dan rapi saat berbaris, selain itu PBB ini akan membentuk karakter disiplin para siswa – siswi, ” kata Serka Yudi.

Lebih lanjut Serka Yudi mengatakan, sangat perlu menanamkan disiplin kepada siswa – siswi sejak awal, karena mereka ini merupakan para generasi penurus negeri ini.

” Kita tanamkan disiplin kepada mereka dari sekarang karena mereka ini akan menjadi generasi penerus yang akan menakhodai negeri ini, semua pihak harus ambil andil dalam mencekatak generasi yang berkualitas ” tambah Serka Yudi.


Terpisah, Danramil 03/Serengan Kapten Inf. Trisakti Waluyo mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa di sekolah sekolah untuk memberikan materi PBB merupakan bentuk kepedulian TNI dalam menciptakan generasi penurus yang handal.

” Kehadiran Babinsa mengajarkan PBB kepada siswa bertujuan untuk membentuk karakter siswa menjadi disiplin agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah nantinya, selain itu PBB ini juga dapat memompa semangat para siswa dalam belajar. Ini merupakan salah satu bentuk kehadiran TNI dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas, ” ungkap Danramil.

(Agus K).