Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Tingkatkan Stamina Fisik, Kodim Surakarta Gelar Lari Aerobik


Tombak Publik - Surakarta.

Dalam rangka meningkatkan stamina fisik dan menjaga kebugaran tubuh, Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0735/ Surakarta  melaksanakan kegiatan Aerobik (lari pagi) yang diikuti oleh seluruh anggota Makodim baik militer maupun PNS yang bertempat di lapangan Stadion Manahan Solo pada  selasa  ( 08/10).




Sebelum pelaksanaan Aerobik, kegiatan diawali dengan pelaksanaan tensi pengecekan denyut nadi oleh Tim Kesehatan Kodim, hal ini penting karena menyangkut dengan keselamatan personil dilanjutkan  apel pagi yang diambil langsung oleh Kapten Inf Mulyono selaku Perwira Seksi Operasional  (Pasiops) Kodim 0735  Surakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan agar otot-otot pada tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olahraga lainnya.


Sebelum pelaksanaan lari Pasiops memberikan pengarahan terkait hasil  pengecekan tensi denyut nadi.  Beliau menyampaikan bagi personil yang tensinya tinggi atau terlalu rendah agar tidak usah lari. hal ini untuk menjaga hal - hal yang tidak di inginkan.

"Silahkan kalau olah raga cukup dengan jalan. Namun bagi personil yang tidak ada kendala dengan tensi supaya laksanakan lari sesuai petunjuk." Tegasnya.


Lebih lanjut Pasiops mengajak kepada seluruh anggota supaya jangan malas berolahraga, karena sebagai satuan komando teritorial kita juga dituntut untuk menjaga kesehatan dan stamina fisik supaya tetap prima dan siap melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

"Laksanakan kegiatan ini dengan serius, tetap semangat, dan perhatikan faktor keamanan." Pungkasnya.

(Arda)